Sukses

Samsung Siapkan 40 Juta Layar untuk iPhone 8?

Samsung dilaporkan akan menyiapkan 40 juta unit layar AMOLED untuk iPhone 8.

Liputan6.com, Jakarta Apple disebut memiliki rencana besar di industri smartphone pada tahun depan. Salah satunya adalah menggunakan layar melengkung untuk iPhone 8 dan Samsung telah dipilih sebagai pemasoknya.

Keputusan Apple menghadirkan layar melengkung untuk iPhone 8, akan kembali mempererat hubungannya dengan Samsung. Pasalnya Apple akan menggunakan layar AMOLED fleksibel untuk smartphone tersebut, dan Samsung diprediksi sudah siap menjadi pemasok layar tersebut.

Samsung disebut akan menyediakan hingga ratusan juta unit layar berukuran 5,5 inci untuk bisa memenuhi permintaan Apple. Namun semuanya akan dikirim secara bertahap.

Samsung dan Apple diduga menjalin kerjasama kontrak selama tiga tahun sampai 2019. Pengapalan pertama pada tahun depan untuk iPhone 8 Plus sebanyak 40 juta unit. Kemudian pada 2018 sebanyak 80 juta unit dan ditutup dengan pengapalan 120 juta unit layar pada 2019.

Namun Samsung tampaknya tidak akan menjadi mitra ekslusif. Pasalnya, cukup banyak produsen layar dikabarkan menjajaki kerjasama dengan Apple seperti Sharp, JDI, AUO dan LG. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Rabu (6/7/2016).

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini