Sukses

3 Aplikasi Edit Buat Foto Lebaran Makin Oke

Ngomong-ngomong soal foto bersama, kamera smartphone juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk foto bersama di Hari Lebaran loh.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Idul Fitri, atau biasa disebut Hari Lebaran, biasanya menjadi hari ketika semua anggota keluarga berkumpul. Karena itu, tidak mengherankan bila sebagian dari kita mengabadikan momen ini untuk foto bersama.

Bahkan, ada loh yang dengan sengaja datang ke studio foto profesional untuk foto bersama di Hari Lebaran.

Ngomong-ngomong soal foto bersama, kamera smartphone juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk foto bersama di Hari Lebaran. Melalui aplikasi pengolah foto, hasil jepretan kamera smarpthone kamu dijamin bakal lebih bagus. Apalagi, kalau kamera smartphone kamu termasuk kelas menengah ke atas, hasilnya bakal makin bagus.

Apa saja aplikasi pengolah foto tersebut? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Aviary
Aplikasi pertama rekomendasi Tekno Liputan6.com adalah Aviary, yang dikembangkan oleh Aviary Inc. Apa saja yang ditawarkan oleh Aviary? Banyak! Aviary punya 19 fitur utama. Di aplikasi ini antara lain kamu dapat memilih berbagai efek, bingkai (frame), stiker, dan lain-lain.

Aplikasi Edit Foto Aviary Supaya Foto Lebaran Makin Oke- Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Selain itu, kamu juga dapat mengatur penyesuaian lainnya semisal kecerahan, kontras, eksposur, dan saturasi. Fitur cropping, focus, rotasi, teks, dan coretan juga tersedia. Satu hal yang tidak kalah menarik, Aviary menyajikan fitur Meme.

Terakhir, Aviary juga punya fitur yang sangat berguna yakni memperbaiki red eye, menghilangkan noda, dan memutihkan gigi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Snapseed

2. Snapseed
Tidak banyak yang tahu bahwa Google punya aplikasi edit foto yang satu ini. Fitur yang ditawarkan oleh Snapseed tidak kalah banyak dari Aviary.

Aplikasi Edit Foto Snapseed Supaya Foto Lebaran Makin Oke- Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Tools untuk tune image, details, healing, serta filter semacam lens blur, hdr scape, retrolux, dan lain-lain juga tersedia. Namun sayang, Snapseed tidak menyediakan fitur untuk menambahkan teks, coretan, atau membuat Meme seperti Aviary.

Meski begitu, filter dan tools yang ditawarkan Snapseed sangat layak untuk dicoba.

3 dari 3 halaman

Pixlr

3. Pixlr
Selain Aviary dan Snapseed, aplikasi edit foto rekomendasi Tekno Liputan6.com lainnya adalah Pixlr. Pixlr mempunyai 5 fitur utama yaitu tools, brushes, default (efek, overlay, stylize), default (borders, stiker), dan teks.

Aplikasi Edit Foto Pixlr Supaya Foto Lebaran Makin Oke - Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Menurut kami, di antara ketiga aplikasi edit foto di artikel ini, Pixlr paling kaya fitur. Namun secara umum, ketiga aplikasi edit foto tersebut punya fitur di atas rata-rata aplikasi edit foto lainnya. Selamat mencoba!

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.