Sukses

Indosat Siapkan Mobil Kesehatan Gratis di 3 Titik Jalur Mudik

Pemudik dapat menikmati layanan kesehatan gratis yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat gratis hingga cek metabolik.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) untuk mengerahkan Mobil Klinik (MONIK) di tiga (3) jalur mudik di Jawa dan Sementara. 

Dalam keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Minggu (3/7/2016), mobil klinik ini dikerahkan untuk memastikan kesehatan para pemudik dalam keadaan baik, sehingga perjalanan mudik menjadi lancar. 

Pemudik dapat menikmati layanan kesehatan secara gratis yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat gratis, cek metabolik, seperti tensi darah, gula darah, asam urat, dan konsultasi dokter. 

"Satu unit MONIK mampu melayani 150 pasien per hari. Kami harap dapat melayani 3.150 pemudik selama satu minggu dengan mengerahkan 3 unit MONIK di titik-titik strategis jalur mudik," ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communication Indosat Ooredoo. 

Mobil Klinik merupakan program yang diinisasi perusahaan sejak 2007 untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat di daerah-daerah terpencil. MONIK dilengkapi dengan fasilitas layanan kesehatan, perangkat medis, obat-obatan, edukasi kesehatan, dan tenaga medis profesional. Saat ini ada 16 unit MONIK Indosat yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Untuk menikmati layanan kesehatan gratis, catat jadwal pelayanannya di tiga jalur mudik ini:
1. Bandar Lampung
SPBU Kalibalok Jalan Soekarno Hatta (1–7 Juli)
2. Ciamis
Jalan Raya Imbanegara dekat Gapura Selamat Datang (30 Juni–6 Juli)
3. Tegal 
Rest Area Mudik Mesjid Zainuddin Jalan Raya Pantura Tegal–Semarang KM 9 Maribaya (1–7 Juli)

(Cas)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.