Sukses

Mudahnya Cari Info Arus Mudik dan Balik di Twitter Pakai Tagar

Yuk cari informasi tentang mudik di Twitter melalui tagar ini.

Liputan6.com, Jakarta - Idul Fitri akan tiba dalam hitungan jam. Seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat Indonesia disibukkan dengan persiapan perayaan Lebaran dan mudik ke kampung halaman masing-masing.

Untuk menyambut Idul Fitri, jejaring sosial microblogging Twitter merilis emoji spesial yang akan dapat digunakan pada 6-10 Juli mendatang.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, setiap kali pengguna menggunakan tagar #Lebaran atau #IdulFitri dalam sebuah kicauan, akan ada ikon spesial yang muncul setelah kata tersebut.

Twitter selama ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Platform untuk melakukan real-time live conversation Twitter juga menjadi sumber untuk berbagi informasi seputar perjalanan pulang ke kampung halaman di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Twitter juga menyampaikan kata kunci yang bisa digunakan untuk memperoleh dan menyebarkan berbagai informasi mengenai perjalanan pulang kampung atau mudik. 

Tak hanya itu, untuk meningkatkan layanan, pengguna Twitter kini sudah dapat membuat dan berbagi video dengan durasi lebih panjang, yaitu 140 detik. 


(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini