Sukses

Tradisi Mudik Lebaran Indonesia Jadi Google Doodle Hari Ini

Google ikut merayakan uniknya tradisi mudik lebaran di Indonesia melalui Google Doodle Hari Ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tradisi mudik Lebaran mungkin jadi hal yang biasa saja di Indonesia. Maklum saja, saat Hari Raya Idul Fitri, semua umat muslim di Indonesia pasti ingin merayakannya dengan keluarga di kampung halaman.

Rasanya pasti tak lengkap jika merayakan Lebaran tanpa keluarga. Karenanya, jutaan orang mudik ke kampung halaman masing-masing. 

Lantaran dianggap unik, raksasa mesin pencari Google pun ikut merayakan mudik 2016 menjadi Google Doodle hari ini yang tayang Senin (4/7/2016).

"Beep, beep! Jalan-jalan di Indonesia lebih sibuk dibandingkan sebelumnya karena Mudik, perpindahan massa dari kota ke kampung halamannya," kata Google.

Google juga menuliskan, bertepatan dengan pengujung Ramadan, jutaan orang saat mudik melakukan perjalanan ke kampung halaman, baik menggunakan kendaraan pribadi, bus, sepeda motor dan kereta.

Melihat semarak mudik yang dilakukan oleh sekitar 17,6 juta penduduk Indonesia, Google dalam doodle hari ini menggambarkan suasana mudik.

Terlihat di sebuah jalanan, pemudik mulai melakukan perjalanan dengan membawa sejumlah bawaan. Huruf-huruf Google sendiri ditampilkan dalam kotak dan kardus yang dibawa masing-masing pemudik.

Seperti G yang dibawa pesepeda motor, dua huruf O yang dibawa oleh sepasang suami istri beserta anaknya, huruf G yang terlihat dalam sebuah kotak yang diduduki pemudik dan anaknya. Serta huruf E yang terlihat dalam sebuah kotak besar yang dibawa oleh pemudik berbaju merah dengan tas ransel di punggung.

Raksasa mesin pencari itu juga berharap pemudik menjaga keselamatan selama di perjalanan. Jadi, sudah siap mudik?

(Tin/Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini