Sukses

Berkat Snapchat, Pria Ini Bisa Keliling Dunia Bareng Keluarga

Garrett Gee memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya dan melakukan perjalanan keliling dunia bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria kelahiran Filipina bernama Garrett Gee memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya dan melakukan perjalanan keliling dunia bersama keluarga, setelah menjual aplikasi scanning besutannya yaitu Scan.

Aplikasi tersebut ia jual ke Snapchat pada 2014 dengan nilai US$ 54 juta atau sekitar Rp 709 miliar--US$ 30 juta atau Rp 394 juta dalam bentuk tunai--sisanya dalam ekuitas di Snapchat. Namun Garrett menolak untuk mengungkapkan soal berapa banyak jumlah uang yang ia terima secara pribadi dalam kesepakatan tersebut.

Namun menariknya, Garrett dikabarkan belum menyentuh uang yang diperoleh dari Snapchat untuk membiayai liburan mereka, yang mereka mulai sembilan bulan lalu. Demikian seperti dikutip dari laman CNBC, Selasa (5/7/2016).

Sebaliknya, Garrett dan istrinya Jessica Settie menjual sebagian besar barang-barang mereka, termasuk mobil, furniture, TV, dan pakaian. Uang dari hasil penjualan barang bekas tersebut digunakan untuk mendanai petualangan mereka.

Mereka bersama dua anaknya, Dorsey and Manilla--menjuluki diri mereka sebagai 'The Bucket List Family'--sejauh ini telah berkunjung ke sejumlah tempat eksotis dunia, seperti Bahamas, Fiji, Hawaii, Tahiti, Tonga, Australia, Thailand, New Zealand, dan bahkan Indonesia.

"Kami akan memilih langkah spesial berikutnya di dalam kehidupan dan 'tumbuh', membangun rumah dan karir yang menetap..bagaimana jika tidak!" Tulis The Bucket List Family di blog mereka.

Tak hanya berbagi cerita mengenai aktivitas selama berkunjung ke sejumlah negara di blog pribadi, mereka juga mengabadikan momen indah bersama lewat Instagram.

 

 (Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini