Sukses

Serius Terjun ke Pasar Mobile, Nintendo Buat Kontroler Khusus

Mulai serius rambah pangsa pasar smartphone dunia, Nintendo mulai membuat kontroler khusus untuk bisa digunakan pada smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Awal 2016, Nintendo mengumumkan kalau perusahaan asal Negeri Matahari Terbit ini akan mulai merambah pasar perangkat mobile. Hal ini mereka lakukan dengan memperkenalkan gim mobile yang berjudul Miitomo.

Tak hanya Miitomo, Nintendo pun berencana untuk merilis dua gim mobile lainnya yakni Animal Crossing dan Fire Emblem.

Terlepas dari pengumuman dua gim barunya yang akan dirilis, Nintendo rupanya akan memperkenalkan kontroler khusus untuk smartphone.

Mengutip informasi dari laman Geek, Jumat (8/7/2016), Shinya Takahashio selaku Director and General Manager of Entertainment Planning and Development mengatakan bahwa Nintendo saat ini sedang mengembangkan sebuah kontroler untuk smartphone.

Lebih lanjut, Takahashi juga menjelaskan, kontroler buatan perusahaannya tidak akan jauh berbeda dengan kontroler-kontroler yang sudah ada di pasaran saat ini.

Mengingat Nintendo masih pemain baru di pasar mobile, akan menjadi pilihan yang tepat bilamana mereka menggandeng partner pihak ketiga yang lebih berpengalaman untuk menciptakan sebuah kontroler unik dan identik dengan jati diri Nintendo.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.