Sukses

Pengembang Pokemon Go Dituntut Gamer, Kenapa?

Pengembang Pokemon Go dituntut oleh gamer via petisi daring (online) Change.org. Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta - Diwartakan sebelumnya, ada gamer yang rela keliling naik ojek online demi berburu Pokemon di Pokemon Go. Kini, pengembang Pokemon Go dituntut oleh gamer via petisi daring (online) Change.org. Kenapa?

Gamer bernama Fabio La Ciura itu menuntut Niantic Labs sebagai pengembang Pokemon Go memperluas cakupan kompatibilitas Pokemon Go terhadap perangkat berprosesor Intel.

"Pokemon Go compatible with Intel processors!!! We are asking to developers of the game, a version of the game compatible with smartphones that use Intel processors ( Asus Zenfone 2, Galaxy tab etc)," ujar Fabio dalam petisi tersebut.

Terpantau, petisi yang diterbitkan 4 hari lalu ini menuai banyak dukungan. Per 17.13 WIB, Minggu (10/7/2016) petisi tersebut telah mendapat 12.563 dukungan.

"Banyak dari kami membeli Zenfone (dengan prosesor Intel, red.) hanya untuk bermain Pokemon Go, salah satu ponsel Android terbaik dengan harga terjangkau. Kami suka Pokemon Go dan ingin memainkannya! Kami mohon, Niantic! Buatlah versi Pokemon Go yang kompatibel dengan perangkat berprosesor Intel!" demikian bunyi salah satu dukungan petisi dari Valentino Notari, yang juga berasal dari Italia.

Adapun pendukung lainnya yang berasal dari Indonesia, Mabrian Saylendra, mengatakan, "Aku tidak memiliki perangkat berprosesor Intel, tapi teman-temanku banyak yang memilikinya. Aku ingin menikmati permainan ini dengan semua teman-temanku. Jadi, tolong kabulkan tuntutan ini."

Bila Anda tertarik untuk mendukung petisi tersebut, klik tautan berikut ini.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini