Sukses

5 Smartphone Terbaru Layak Beli Cuma Rp 2 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Buat kamu yang berencana membeli smartphone terbaru dengan menggunakan uang THR, Tekno Liputan6.com punya rekomendasi 5 smartphone terbaru berspesifikasi jempolan, namun dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan saja.

Semua smartphone tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE. Apa saja 5 smartphone terbaru itu? Simak rangkumannya berikut ini.

5. Xiaomi Redmi Note 3
Smartphone terbaru rekomendasi pertama Tekno Liputan6.com adalah Xiaomi Redmi Note 3. Dengan banderol Rp 2.599.000,-, Xiaomi Redmi Note 3 mengusung prosesor Snapdragon 650, RAM 2GB, serta ROM16 GB yang dapat diperluas hingga 32GB dengan kartu MicroSD.

5 Smartphone Terbaru Layak Beli Cuma Rp 2 Jutaan - Xiaomi Redmi Note 3. Kredit Gambar: Xiaomi
Smartphone berlayar 5,5 inci ini dibekali kamera utama 16MP dengan Phase Detection Autofocus dan dual LED flash, serta kamera tambahan 5MP.

Kapasitas daya baterai smartphone yang berjalan di Android Lollipop 5.1.1 ini di atas rata-rata kebanyakan smartphone lainnya, yakni 4.050mAh. Fitur lain yang dimiliki smartphone dengan bodi metal ini adalah pemindai sidik jari.

1 dari 3 halaman

Galaxy J3 dan Vibe K4 Note

4. Samsung Galaxy J3 (2016)
Dengan banderol Rp 2,3 juta, Samsung Galaxy J3 (2016) kami rekomendasikan buat kamu yang keukeuh ingin punya smartphone terbaru besutan Samsung. Smartphone ini berjalan di Android 5.1 Lollipop, yang kemungkinan akan bisa diperbarui ke Android Marshmallow.

5 Smartphone Terbaru Layak Beli Cuma Rp 2 Jutaan - Samsung Galaxy J3 (2016). Foto: Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Samsung Galaxy J3 (2016) dipersenjatai RAM 1,5GB dan memori internal 8GB, yang dapat diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD. Di sektor kamera, smartphone berlayar AMOLED 5 inci ini memiliki kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 8MP dan 5MP.

Guna mendukung performanya, smartphone yang dilengkapi fitur penghemat data bernama Ultra Data Saving (UDS) ini mengusung baterai berkapasitas 2.600mAh.

3. Lenovo Vibe K4 Note
Smartphone terbaru layak beli dengan banderol Rp 2 jutaan rekomendasi Tekno Liputan6.com berikutnya adalah Lenovo Vibe K4 Note. Smartphone berlayar 5,5 inci ini didukung teknologi TheaterMax, sehingga pengguna dapat menikmati konten multimedia secara maksimal.

5 Smartphone Terbaru Layak Beli Cuma Rp 2 Jutaan - Lenovo Vibe K4 Note. Foto: Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
TheaterMax merupakan teknologi yang dapat mengubah konten multimedia menjadi konten Virtual Reality. Konten ini dapat dinikmati secara maksimal dengan perangkat Virtual Reality (VR) Glass.

Di aspek fotografi, smartphone dengan baterai berkapasitas 3300mAh dan pemindai sidik jari ini mengandalkan kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 13MP dan 5MP. 

Dapur pacu smartphone berpengeras suara ganda yang didukung Dolby Atmos ini dipersenjatai prosesor octa-core 64 bit MediaTek MT 6753, yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Ruang penyimpanan internalnya seluas 32GB, yang bisa ditingkatkan hingga 128GB dengan kartu MicroSD.

2 dari 3 halaman

Huawei GR3 dan ZenFone Max

2. Huawei GR3
Kalau kamu menginginkan smartphone terbaru dengan desain cantik, tampaknya Huawei GR3 dapat menjadi pilihan pas. Ketebalan Huawei GR3 terbilang tipis, hanya 7,6mm. Layarnya berukuran 5 inci, dengan resolusi HD (720 x 1280 piksel) plus tingkat kerapatan 294ppi.

5 Smartphone Terbaru Layak Beli Cuma Rp 2 Jutaan - Huawei GR3. Foto: Liputan6.com/Iskandar
Untuk menyokong performanya, smartphone yang berjalan di Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka Emotion UI 3.1 ini didukung prosesor octa-core 1,5GHz Cortex A7 dari Mediatek dan dibalut kartu grafis dari Mali T-720 700 MHz serta RAM 2GB. Salah satu fitur andalan smartphone dengan baterai 2.200mAh ini adalah pemindai sidik jari.

Beralih ke sektor kamera, Huawei GR3 sudah dibekali kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 13MP dan 5MP. Fitur yang disediakan untuk memuaskan penggunanya pun cukup banyak, yaitu Panoramic Selfie, Perfect Selfie, Time Lapse, Slow Motion, serta Good Food.

1. Asus Zenfone Max
Smartphone terbaru yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang memerlukan smartphone dengan baterai berkapasitas ekstrabesar. Bila sebelumnya Xiaomi Redmi Note 3 disebutkan memiliki baterai berkapasitas 4.050mAh, Asus Zenfone Max hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

5 Smartphone Terbaru Layak Beli Cuma Rp 2 Jutaan - Asus Zenfone Max. Foto: Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Meski fitur unggulannya terletak di aspek baterai, Asus Zenfone Max tetap dijejali spesifikasi menjanjikan, seperti teknologi Asus TriVivid dan Gorilla Glass 4 yang digunakan pada layar 5,5 incinya.

Dapur pacunya dipercayakan pada Snapdragon quad-core 64-bit dan RAM 2GB, sedangkan ruang penyimpanannya seluas 16GB, yang dapat diperbesar hingga 128GB dengan kartu microSD.

Di sektor kamera, sama seperti Asus Zenfone 2 Laser, Asus Zenfone Max juga dibekali Laser Auto Focus. Teknologi ini diklaim mampu menunjang kemampuan kamera utama Asus Zenfone Max yang memiliki resolusi 13MP. Adapun kamera tambahan smartphone yang dibanderol Rp 2.499.000 ini memiliki resolusi 5MP.

(Why/Isk)