Sukses

Pemain Bakal Bisa Saling Tukar Monster di Fitur Anyar Pokemon Go

Meskipun belum dipastikan detail fitur tersebut, CEO Niantic John Hanke menyebut hal itu merupakan elemen inti dari Pokemon Go.

Liputan6.com, Jakarta - Meski baru dirilis beberapa hari, Niantic selaku pengembang Pokemon Go telah mempersiapkan beberapa fitur baru untuk gim yang tengah naik daun itu.

Salah satu fitur baru yang disebut akan hadir di Pokemon Go adalah pemain dimungkinkan bertukar pocket monsters (Pokemon, red) dengan teman atau orang lain. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Niantic John Hanke.

"Ini (fitur pertukaran Pokemon) semacam elemen inti," ujar Hanke seperti dikutip dari laman Tech Insider, Selasa (12/7/2016). Sayangnya, ia tak membeberkan detail fitur anyar tersebut.

Hanke hanya menuturkan, lewat fitur baru tersebut pemain diharapkan dapat berinteraksi satu sama lain, baik di dunia maya maupun nyata. Hal itu disebut sejalan dengan tujuan Pokemon Go. 

Di samping itu ia juga menuturkan akan ada peningkatan teknologi augmented reality (AR) di Pokemon Go. Informasi lain yang juga diungkap adalah kemungkinan Pokemon Go hadir di perangkat AR, seperti Microsoft HoloLens. Menurut Hanke, hal itu akan sangat menarik untuk dilakukan.

Sebagai informasi, pamor Pokemon Go yang begitu terkenal bahkan disebut-sebut dapat menyaingi Twitter. Merujuk pada data SimiliarWeb, Pokemon Go sudah diunduh 5,6 persen pada perangkat Android di Amerika Serikat, melangkahi jumlah unduhan Twitter dan Tinder.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini