Sukses

5 Perangkat Unik Ini Benar-Benar Ada di Dunia Nyata

Berikut ini adalah 5 perangkat unik yang benar-benar ada dan dapat digunakan di dunia nyata

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi yang begitu cepat terkadang membuat sebagian orang kesulitan untuk terus mengikutinya. Terlebih, di era perangkat pintar saat ini begitu banyak perangkat baru yang didesain untuk saling terkoneksi.

Untuk itu, tim Tekno Liputan6.com menghimpun beberapa perangkat pintar yang tak hanya unik tapi juga ada dan bisa digunakan sehari-hari.

Berikut adalah tujuh perangkat pintar yang unik dan benar-benar ada di kehidupan nyata, seperti dikutip dari laman Business Insider, Minggu (17/7/2016).

1. Hapifork


Garpu mungkin sering dipandang hanya sekadar sebagai alat makan. Namun, tidak dengan Hapifork. Sudah dibekali oleh fitur Bluetooth, garpu pintar ini akan bergetar untuk mengingatkan pengguna ketika makan terlalu cepat.

Bagi yang tertarik, Hapifork dibanderol dengan harga US$ 70 (Rp 917 ribu).

2. Oombrella
Perangkat pintar ini mungkin dapat menjadi solusi bagi kamu yang sering ketinggalan payung ketika menggunakannya. Sebab, payung ini dapat memberikan lokasi terakhirnya ke ponsel yang sudah terhubung.

Selain itu, perangkat ini juga dapat mengirimkan peringatan ketika ada perubahan cuaca. Banderol harga Oomberella sendiri adalah US$ 80 (Rp 1,04 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Quirky Egg Minder

3. Quirky Egg Minder


Kesulitan mengingat daftar kebutuhan makanan, semisal kebutuhan telur di rumah? Quirky Egg Minder mungkin dapat menjadi solusi atas masalah tersebut.

Perangkat hasil kerja sama dengan GE ini akan memberikan notifikasi ketika jumlah telur di wadahnya berkurang. Peringatan itu akan langsung dikirim ke smartphone yang sudah terhubung.

Tak hanya itu, perangkat dengan harga US$ 13 (Rp 170 ribu) ini juga mampu memberikan tanda lewat lampu LED ketika telur di wadah mendekati akhir masa berlakunya.

4. Bruno


Sering lupa untuk membuang sampah tepat waktu? Bruno dapat menjadi jawaban untuk permasalahan tersebut.

Tempat sampah pintar ini mampu mengingatkan penggunanya melalui notifikasi di smartphone ketika waktunya membuang sampah tiba. Bruno juga dibekali penyedot debu yang terintegrasi.

Jadi, pengguna cukup membawa sampah debu, rambut, atau remahan makanan ke bagian depan tempat sampah berharga US$ 140 (Rp 1,8 juta) ini, dan sampah tersebut akan langsung disedot masuk ke dalam kantong sampah.

5. Onvi Prophix


Kemampuan perangkat pintar juga merambah ke peralatan mandi, seperti Prophix dari Onvi. Disebut pintar, karena sikat gigi ini sudah dibekali kamera dan terkoneksi dengan aplikasi smartphone.

Lewat kamera, pengguna dapat mengambil gambar dan merekam kondisi gigi dari waktu ke waktu selama menggunakan Prophix.

Tak hanya itu, melalui aplikasi khusus, pengguna dapat mengetahui informasi kondisi giginya sekaligus kiat-kiat meningkatkan kualitas kesehatan mulut.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.