Sukses

Jaring Developer iOS, Apple Siapkan Sekolah Khusus di Indonesia?

Program bernama iOS Developer Academy ini merupakan kursus singkat yang didukung sepenuhnya oleh Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja memastikan kerja sama dengan University of Naples Federico II untuk mengadakan sebuah program sekolah bagi para pengembang aplikasi.

Program bernama iOS Developer Academy ini merupakan kursus singkat yang didukung sepenuhnya oleh Apple, dan digelar oleh Universitas dari Italia tersebut.

Setelah Italia, perusahaan asal Cupertino itu disebut berencana untuk membukan program serupa di negara lain. Beberapa negara yang masuk dalam rencana tersebut di antaranya adalah Brazil, India, dan Indonesia.

Rencananya, akan ada 200 siswa yang berpartisipasi dalam program tersebut. Pelaksanaan program ini akan dilakukan selama sembilan bulan, dan dimulai pada Oktober 2016.

Dikutip dari laman Business Insider, Senin (11/7/2016), semester pertama program ini ditujukan untuk meningkatkan dan menambah kemampuan pengembangan software iOS dari para siswa.

Selanjutnya, mereka akan diajak untuk mengikuti program pembuatan desain aplikasi dan startup. 

Setelah itu, masing-masing siswa akan berkolaborasi untuk membuat aplikasi yang benar-benar masuk ke App Store.

Saat ini, program tersebut terbuka untuk seluruh siswa asal Italia dan wilayah lain di Eropa. Siswa yang mendaftar diharuskan mengikuti tes online dan wawancara sebelum ikut serta dalam program ini.

Program ini akan diadakan di kampus baru yang didesain khusus di San Giovanni a Teduccio di pinggiran Naples, Italia. Fasilitas tersebut juga dibekali dengan teknologi terkini dari Apple, baik dari software maupun hardware.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini