Sukses

Coba Tebak, Mana Logo Apple yang Asli?

Ngaku pengguna produk Apple? Coba tebak, mana logo Apple yang asli di foto ini?

Liputan6.com, Cupertino - Dari delapan logo Apple yang terpampang pada foto di atas, apakah kamu bisa menebak mana logo Apple yang asli?

Sudah ketemu jawabannya? jangan bingung, logo Apple yang asli adalah "B". Ya, jika kamu kesulitan mencari logo yang asli, kamu tidak sendirian. Baru-baru ini, sebuah riset mengajak 85 mahasiswa dari University of California, Los Angeles (UCLA) untuk melakukan hal serupa.

Mereka merupakan pengguna 'garis keras' produk Apple, mulai dari iPhone, iPod, iPad, MacBook hingga Apple Watch. Menariknya, hanya 1 orang yang berhasil menebak logo Apple asli.

Dr Alan Castel, pria di balik riset ini menjelaskan bahwa meski mereka menggunakan produk Apple, mereka tidak bisa menentukan logo produknya karena terbentur ingatan tentang produk yang dimiliki, bukan logo atau ornamen dari produk itu sendiri.

"Meski mereka menggunakan produk itu setiap hari, mereka pasti tidak ingat secara spesifik ornamen dari produk yang digunakan. Entah itu logo, tulisan atau yang lainnya," kata Castel sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (12/7/2016).

"Ingatan eksplisit seperti ini juga terjadi ketika orang-orang mengingat objek yang biasanya digunakan dalam waktu sehari-hari, seperti tombol kalkulator, tombol telepon, keyboard, tombol lift, dan rambu-rambu lalu lintas," ia melanjutkan.

Logo Apple sebetulnya tetap konsisten dan tidak berubah dari 1977. Sebelumnya pada 1976, perusahaan teknologi itu belum menggunakan logo apel, alih-alih menggunakan ilustrasi pohon apel dengan tulisan "Apple Computer Co.".

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini