Sukses

Ponsel Dual Kamera Huawei Honor 8 Resmi Dirilis

Smartphone baru lini Honor dari Huawei ini disebut-sebut mirip dengan saudara tuanya, P9

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akhirnya resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Honor 8. Ponsel andalan lini Honor ini memiliki banyak kesamaan dengan 'saudara tuanya', Huawei P9, yang sudah lebih dulu diperkenalkan.

Honor 8 memiliki bentang layar 5,2 inci dengan modul dua di kamera utama beresolusi 12MP. Sementara, kamera depan ponsel ini beresolusi 8MP.

Smartphone ini juga dibekali RAM 4GB dan memori berkapasitas 64GB yang masih dapat diperbesar memakai microSD.

Perbedaan yang cukup mencolok dari P9 ada pada chipset yang disematkan. Berbeda dari P9 yang memakai Kirin 955, ponsel ini hanya disematkan Kirin 950.

Ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, dan memiliki fitur dual-SIM hybrid. Jadi, pengguna harus memilih memakai microSD atau kartu SIM di slot tambahan.

Baterai Honor 8 berkapasitas 3.000 mAh dan dapat diisi ulang menggunakan kabel USB Type-C. Ponsel ini menjalankan Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan EMUI 4.1.

Sama seperti kebanyakan ponsel andalan saat ini, Huawei juga menyematkan fungsi sensor pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel.

Dilansir laman GSM Arena, Rabu (13/7/2016), ponsel ini akan tersedia untuk pasar Tiongkok mulai 19 Juli mendatang. Honor 8 hadir dengan lima pilihan warna, antara lain Pearl White, Sunrise Gold, Midnight Black, Sakura Pink, dan Sapphire Blue.

Ponsel ini dibanderol dengan harga mulai 1.999 yuan (Rp 3,9 juta) untuk versi RAM 3GB dan memori 32GB. Untuk RAM 4GB dan memori 32GB, Honor dihargai 2.299 yuan (Rp 4,5 juta).

Versi terbaik dari ponsel ini memiliki spesifikasi RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol dengan harga 2.499 yuan (Rp 4,9 juta). Sayangnya, belum ada kabar kapan ponsel ini akan diperkenalkan untuk pasar global.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini