Sukses

Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen eSport Kelas Dunia

Termasuk ke dalam kategori turnamen bertaraf internasional, ajang ini akan diikuti oleh berbagai tim eSport di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir bulan Mei 2016, IeSF (International eSports Federation) secara resmi mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah turnamen olahraga elektronik (eSport) ke delapan atau 8th e-Sports World Championship 2016.

Masuk dalam kategori turnamen bertaraf internasional, ajang ini akan diikuti oleh 207 tim dari 15 negara di Asia, 169 tim dari 14 negara di Eropa, 39 tim dari Amerika Serikat, 23 tim dari dua negara di Oseania, dan 41 tim dari tiga negara Afrika.

Mengutip informasi dari laman resmi IeSF, Selasa (12/7/2016), 34 negara sudah mendaftarkan diri di turnamen League of Legends (LoL), 30 negara bertanding di Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), dan 35 negara akan bertarung di Heartstone.

Diselenggarakan bersamaan dengan ajang TAFISA World Games, IeSF berencana ingin menghadirkan turnamen bertaraf profesional, namun tetap bisa dinikmati seluruh kalangan baik gamer ataupun bukan.

Jakarta jadi tuan rumah turnamen kompetisi eSport Oktober mendatang. (eSports Inquirer)
Didapuk sebagai tuan rumah, Indonesia sudah memastikan diri masuk ke dalam salah satu negara yang akan berlaga di tiga gim yang dipertandingkan di turnamen ini. 8th eSports World Championship 2016 saat ini sudah memasuki tahap penyisihan babak pertama, dilanjutkan tahap kedua.

Tim yang lolos di tahap kedua akan berkesempatan mewakili negaranya dan berpartisipasi di turnamen yang diadakan oleh IeSF selama 4 hari pada 6-9 Oktober 2016 di Ancol Beach Auditorium, Jakarta.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini