Sukses

Pokemon Go Bakal Difilmkan?

Kesuksesan gim Pokemon Go membuat Legendary Pictures tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa disalahkan, jika saat ini banyak pihak memanfaatkan popularitas Pokemon Go. Salah satunya adalah industri perfilman Amerika Serikat, Hollywood, yang kabarnya bakal memfilmkan Pokemon Go.

Popularitas Pokemon Go di dunia memang tak bisa dimungkiri. Dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Rabu (13/7/2016) laporan Deadline menyebutkan Legendary Pictures sedang membuat kesepakatan untuk mendapatkan hak pembuatan film Pokemon Go.

Namun, hingga saat ini kesepakatan resmi masih belum diputuskan kedua pihak. Legendary Pictures sendiri dikenal sebagai rumah produksi di balik film trilogi The Dark Knight, Godzilla, serta Warcraft.

Meski telah beredar kabar Pokemon Go akan diangkat ke layar lebar, belum ada petunjuk dari gim (game) Pokemon manakah, alur cerita Pokemon Go ini akan didaptasikan.

Sebelumnya, kesuksesan Pokemon telah membuatnya difilmkan dengan berbagai judul sejak awal 2000-an. Di antaranya Pokemon: The First Movie, Pokemon: The Movie 2000, Pokemon 3: The Movie, Pokemon 4ever, serta Pokemon Heroes.

Pokemon Go sendiri merupakan gim yang kini sedang naik daun di kalangan gamer baik di Indonesia maupun di negara-negara lainnya.

Sesuai namanya, Pokemon Go merupakan gim yang mengadaptasi monster dari seri animasi Pokemon. Lewat gim ini, pemain diajak menjadi seorang pelatih Pokemon di dunia nyata.

Pokemon Go adalah hasil kerja sama Nintendo dan Niantic Lab dengan perusahaan Pokemon. Untuk memperkaya pengalaman bermain, gim ini mendukung konsep augmented reality dan memanfaatkan kamera dan GPS di ponsel pintar pemainnya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.