Sukses

Sepekan Dirilis, Pokemon Go Raup Untung Rp 184 Miliar

Pokemon Go bertengger di posisi teratas di App Store sebagai aplikasi berpendapatan tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah jadi rahasia umum kalau Pokemon Go langsung booming di dunia. Padahal Pokemon Go baru dirilis untuk pengguna Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru saja.

Selain menduduki puncak Top Charts aplikasi paling banyak diunduh di App Store, Pokemon Go juga bertengger di posisi teratas di App Store sebagai aplikasi berpendapatan tertinggi.

Mengutip laporan SuperData Research, Rabu (13/7/2016), diperkirakan Pokemon Go sudah meraup untung sekitar Rp 184 miliar dari platform iOS dan Android.

Keuntungan yang didapatkan lewat Pokemon Go ini cukup menakjubkan. Hal serupa juga pernah terjadi terhadap gim tema Pokemon lainnya yang berjudul Pokemon Shuffle.

Dengan naiknya saham Nintendo berkat Pokemon Go, akan menarik untuk melihat bagaimana gim berbasis lokasi ini menghadapi tantangan ke depannya.

Sekadar informasi, Pokemon Go merupakan gim mobile berbasis lokasi yang menjadikan kamu sebagai Pokemon trainer. Lewat gim ini, kamu dapat berburu dan menangkap Pokemon liar layaknya di dalam serial anime.

Pokemon Go saat ini sudah tersedia di iOS dan Android untuk beberapa negara tertentu.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini