Sukses

Bocor Lagi di Internet, Inikah Desain Final iPhone 7?

Dari banyaknya bocoran desain yang beredar di ranah maya, apakah ini desain asli dan final dari iPhone 7?

Liputan6.com, Cupertino - Apple memang belum membocorkan waktu peluncuran iPhone 7. Yang pasti, smartphone teranyar dari perusahaan asal Cupertino tersebut diramalkan hadir di khalayak pada September nanti.

Beragam bocoran soal desain iPhone 7 pun turut meramaikan ranah maya. Asli atau palsu, benar atau tidaknya, semua itu masih dikunci rapat oleh Apple.

Rumor terkuat sejauh ini soal iPhone 7 adalah perombakan desain besar-besaran, termasuk hilangnya jack headphone di bagian bawah iPhone.

Di antara banyaknya bocoran desain bodi iPhone 7, ada satu foto bodi iPhone 7 yang diklaim menjadi desain final. Desain tersebut, sebagaimana diperlihatkan di laman Mirror, Rabu (13/7/2016), beredar di jejaring sosial Weibo dan masih mengusung bentuk unibody seperti iPhone 6.

Hanya saja, iPhone 7 'final' ini memiliki kamera yang lebih besar dengan lubang kecil di sebelah kanan kamera. Garis panel antena pun hilang, membuat kover belakang iPhone tersebut lebih mulus.

Sayangnya, foto tersebut tidak memperlihatkan bagian lubang jackheadphone di bagian bawah. Jadi, belum bisa dipastikan apakah lubang tersebut benar-benar hilang atau tidak pada iPhone ini.

Rumor dan bocoran iPhone 7 yang hadir di sana-sini ibarat lagu lama. Saking banyaknya informasi yang simpang siur, publik sampai tidak bisa memastikan apakah bocoran yang beredar benar terbukti prototypeiPhone 7.

Iphone 7 leak
Penjualan iPhone diketahui terus merosot sebesar 13 persen. Apple mengakui, jajaran produk iPhone mereka hanya terjual 51,2 juta unit pada kuartal fiskal kedua tahun ini.

Hasil laporan tersebut tentu menjadi sebuah kekhawatiran mutlak bagi Apple. Apalagi, penurunan penjualan unit Phone yang terjadi selama tiga bulan terakhir, dinilai sebagai awal 'keruntuhan' Apple sejak kuartal terakhir, di mana Apple mampu mendulang keuntungan sebesar US$ 18,4 miliar (Rp 243 triliun).

Tak hanya itu, saham milik Apple juga dilaporkan menurun sebesar 5 persen. Lantas, apakah iPhone 7 bisa menyelamatkan Apple?

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.