Sukses

Cara Mencari dan Bertarung di Gym Pokemon Go

Berikut ulasan tentang tips mencari dan bertarung lewat Gym pada Pokemon Go.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah main Pokemon Go? Pasti tahu dong istilah 'Gym' di permainan tangkap-menangkap monster lucu ini.

Ya, Gym di dunia Pokemon dikenal sebagai 'arena pertarungan' monster milik pemain. Lewat tempat ini, kamu bisa mengadu Pokemon milikmu dengan Pokemon lain agar bisa naik level.

Nah kali ini Tekno Liputan6.com mengulas cara bermain Pokemon Go dengan menawarkan serba-serbi tips Gym di permainan ini.

Merangkum informasi yang dilansir Polygon, Rabu (13/7/2016), berikut ulasannya.

Bagaimana cara menemukan Gym?



Seperti PokeStop, kamu harus benar-benar mencari Gym di tempat-tempat yang berlokasi di dunia nyata. Gym bisa hadir di mana saja, seperti mal, patung, jembatan penyeberangan atau bahkan rumah.



Cara menemukan Gym juga gampang. Di petamu, coba lihat menara tinggi berwarna dengan Pokemon yang 'terbang' di atasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bagaimana cara memasuki Gym?



Ada kondisi yang perlu diperhatikan ketika kamu hendak masuk ke Gym. Pertama, kamu harus mencapai level lima. Caranya cukup mudah, pergi ke luar, tangkap Pokemon dan kunjungi PokeStop terdekat untuk meningkatkan experience permainan.

Lakukan hal ini terus menerus sampai akhirnya kamu mencapai level lima. Ketika sudah menyentuh level tersebut dan memasuki Gym, kamu bisa bergabung dengan tim: Valor (warna merah), Mystic (warna biru), dan Instinct (warna kuning).

Bagaimana cara bertarung di dalam Gym?



Perlu dicatat, ada dua jenis Gym di Pokemon Go: Rival dan Friendly. Gym Rival biasanya memiliki warna yang berbeda dari warna tim yang kita pilih.

Jika kamu bertanding di Gym yang memiliki warna tim sama, berarti Gym tersebut adalah Gym Friendly.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini