Sukses

Google Siap Telurkan Smartwatch 3G

Lewat anak usahanya, Mobvio akan merilis jam tangan pintar terbaru yang memiliki fitur koneksi 3G.

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha Google yang berbasis di Tiongkok, Mobvio akan segera menelurkan smartwatch terbaru, yakni Ticwatch 2 3G dalam waktu dekat di Amerika Serikat (AS). 

Ticwatch 2 3G sebelumnya telah dirilis Juni lalu di Tiongkok, yang merupakan kelanjutan dari suksesor Ticwatch. Produk ini bakal hadir dengan layar AMOLED 1,4 inci beresolusi 400 x 400 piksel.

Layar sentuhnya bersatu dengan strip Tickle sehingga pengguna dapat mengontrol jamnya dengan mengulas bagian bezel jam, sama seperti Samsung Gear S2. 

Fitur tambahan lain dari Ticwatch 2 adalah voice search, GPS, dan sensor LED optikal untuk mengukur detak jantung. Ada pula slot SIM agar pengguna dapat terkoneksi jaringan seluler, baik untuk telepon maupun mengirim/menerima SMS, 

Doc: Wareable.com
Bodi Ticwatch 2 dibalut material stainless steel, dengan pilihan strap silikon, kulit Italia, dan stainless steel. Selain itu, Ticwatch 2 berjalan di sistem operasi Android Wear 4.0. 

Pengguna bahkan dapat memulai percakapan dengan memanfaatkan mesin pencari Google berbasis suara, yakni Google Voice.

Kabar baiknya, smartwatch ini akan dibanderol dengan harga tak lebih dari US$ 200 (Rp 2,6 juta). Demikian seperti dikutip dari Wareable, Kamis (14/7/2016). 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.