Sukses

Selain Pokemon Go, Aplikasi Selfie Ini Juga Lagi Hits

Lupakan Pokemon Go sejenak. Ayo selfie lagi dan buat foto-foto jadi lebih indah dan unik dengan aplikasi ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Di tengah hingar bingar Pokemon Go, ada salah satu aplikasi yang tak kalah fenomenalnya dengan gim mobile besutan Niantic Labs itu.

Aplikasi tersebut merupakan aplikasi selfie besutan developer asal Rusia yang bernama "Prisma". Namanya terdengar unik, seunik cara kerjanya. Penasaran?

Mengutip informasi yang dilansir Gizmodo pada Jumat (15/7/2016), Prisma merupakan aplikasi yang dapat 'menyulap' foto selfie dengan teknologi neural networks dan Artificial Intelligence (AI) menjadi sebuah karya seni yang fantastis.

Foto-foto selfie kontan akan berubah menjadi artwork yang begitu ilustratif, indah, dan artsy. Ada banyak filter art yang bisa dicoba pada aplikasi ini.

Contohnya pada foto di bawah, filter yang digunakan adalah Mononoke, Heisenberg, dan Udnie. Ketiganya memiliki karakteristik artwork berbeda.

Cara kerjanya pun gampang, untuk mengubah foto selfie dengan filter art yang diinginkan, kamu hanya perlu selfie saat itu juga, atau mengambil foto dari galeri smartphone. Setelahnya, kamu bisa memilih filter yang diinginkan.

Voila! foto selfie rombakan ala Prisma langsung jadi dan bisa disimpan ke galeri atau dibagikan ke media sosial lainnya.



Untuk sekarang, Prisma hanya tersedia di perangkat iOS. Kabarnya, tim pengembang akan merilis aplikasi ini untuk Android pada akhir Juli 2016 dan menghadirkan filter video dalam waktu dekat.

Ingin mengunduh Prisma? langsung saja ke tautan berikut ini.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.