Sukses

4 Smartphone Ini Cocok untuk Bermain Pokemon Go

Untuk bermain Pokemon Go, dibutuhkan smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni dari segi baterai, kamera, GPS, dan layar. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Bermain gim (game) Pokemon Go kini jadi hobi tersendiri bagi pengguna Android dan iOS. Namun, untuk memainkan gim ini, dibutuhkan smartphone dengan standar tertentu.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Forbes, Minggu (17/7/2016), smartphone yang cocok untuk digunakan bermain Pokemon Go harus memiliki ketahanan baterai  lantaran gim ini cukup menghabiskan daya.

Meski begitu, disebutkan juga bahwa smartphone yang cocok digunakan untuk Pokemon Go bukan hanya tentang kapasitas baterai tetapi fitur penghematan daya.

Smartphone

dengan OS Android 6 diketahui memiliki fitur penghemat baterai yang terpasang di dalamnya. Sehingga, saat kamu di tengah permainan dan baterai ponsel drop, dengan sendirinya layar ponsel akan meredup dan refresh rate bakal diturunkan.

Pokemon Go sendiri sebenarnya memanfaatkan tiga hal yang paling banyak mengkonsumsi daya, yakni tampilan (display), kamera, serta akses internet.

Kedua, kamera dibutuhkan untuk mengaktifkan mode augmented reality (AR) pada Pokemon Go. Oleh karena itu, jika kamu lebih senang mengaktifkan AR saat bermain Pokemon Go, pastikan smartphone yang dipakai memiliki kamera yang mumpuni baik untuk kondisi outdoor.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Gold yang diproduksi oleh Karalux (Sumber: IBTimes).

Ketiga, layar smartphone. Pokemon Go mengharuskan pemainnya untuk berjalan-jalan ke luar ruangan. Saat kamu di bawah matahari, maka perlu mengaktifkan kontras (brightness) yang tinggi agar kamu bisa melihat gambar detail di setiap gim.

Untuk itu, smartphone berlayar AMOLED merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan gambar yang lebih hidup dan cerah dibandingkan di layar LCD.

Lalu smartphone apa yang pas untuk bermain Pokemon Go? Forbes menyarankan tiga smartphone Android yakni Samsung Galaxy S7 Edgem Sony Xperia Z5 Premium, dan Samsung Galaxy S7.

Lupakan Sony Xperia Z5, Seri Z6 Bakal Rilis Awal Tahun Depan | via: pcadvisor.co.uk
Ketiga smartphone Android itu memenuhi tiga persyaratan di atas. Selain itu, ketiganya juga telah memiliki dukungan terhadap sistem navigasi satelit GLONASS (sejenis GPS) yang lebih akurat menentukan lokasi.

Sedangkan untuk iOS, iPhone 6 Plus dirasa cukup memenuhi persyaratan yang dimaksud.

5 Smartphone Dengan Kamera Terbaik 2015
(Tin/Ysl)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini