Sukses

Besok, Pokemon Go Resmi Mendarat di Indonesia?

Apa benar, Pokemon Go bakal resmi mendarat di Indonesia besok?

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun pecinta Pokemon di Indonesia sudah banyak bermain Pokemon Go, namun hingga saat ini gim (game) berburu monster virtual ini belum resmi dirilis di Tanah Air.

Pantauan Tekno Liputan6.com hingga berita ini diturunkan, gim tangkap menangkap monster besutan Niantic Labs itu masih belum juga nongol di App Store maupun Google Play Store.

Meski begitu, Niantic Labs tampaknya tak mau kehilangan momen hype atas gim andalannya ini. Kabarnya, developer gim yang juga merupakan anak perusahaan Google tersebut akan meluncurkan Pokemon Go di wilayah Asia, termasuk Indonesia pada Jumat (15/7/2016).

Informasi ini diungkap dari postingan blog yang disampaikan Pokemon Go Asia. Diprediksi, dalam waktu 48 jam sejak Rabu, 13 Juli 2016, Pokemon Go akan tersedia secara legal di Asia. Demikian dikutip laman Asiaone, Kamis (14/7/2016).

Prediksi ini tentu dilatarbelakangi alasan yang masuk akal. Pertama, App Store milik Apple diketahui selalu memperbarui konten global setiap hari Kamis (waktu Amerika Serikat) atau Jumat (waktu Indonesia).

Selain itu, server Pokemon Go juga telah diperbaiki dan kapasitasnya menjadi lebih baik dalam beberapa hari terakhir. Niantic Labs bahkan sudah menguji server untuk Asia selama 30 jam sejak 10 hingga 11 Juli 2016.

Lantas, apa memang informasi ini benar? Kita tunggu saja besok. Yang pasti, Asia merupakan pangsa pasar gim Pokemon yang sangat besar, mengingat banyaknya pemain menunggu kehadiran Pikachu dan kawan-kawan di wilayah tersebut.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini