Sukses

Google Izinkan Anggota Keluarga Berbagi Akun Play Store

Nantinya, enam orang anggota keluarga bisa saling berbagi akun Google Play dengan satu kartu kredit saja.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah mengunduh suatu aplikasi di smartphone, tetapi orang lain ikut mengaksesnya

Jika iya, Google memberikan sebuah solusi berupa Google Play Family Library. Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari CNET, Senin (18/7/2016), nantinya enam orang bisa saling berbagi satu akun Google Play.

Konsep ini sebelumnya sudah diluncurkan terlebih dahulu oleh Apple pada 2014 lalu.

Raksasa teknologi yang bermarkas di Mountain View California itu telah melakukan ujicoba kepada sejumlah keluarga sejak Desember lalu dengan Google Play Music family plan.

Pada prinsipnya, semua orang di dalam grup akan mendapatkan akses ke aplikasi, video, dan buku yang tersedia di satu akun yang didaftarkan.

Sementara, jika anak-anak diizinkan menggunakan akun yang sama, orangtua bisa menentukan konten apa saja yang dapat diakses oleh mereka.

Untuk bisa mendapatkan akses ini, diperlukan satu kartu kredit untuk transaksi pembeli di toko aplikasi Google Play Store. Google pun bakal mengirimkan tagihan untuk masing-masing aplikasi yang dibeli sehingga pengguna tak perlu khawatir ada tagihan yang terlalu mahal.

Rencananya, Google Play Family Library bakal melenggang akhir Juli 2016 di sejumlah negara di seluruh dunia. Meski begitu, belum ada informasi apakah Indonesia bakal masuk ke dalam negara yang terpilih atau tidak.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini