Sukses

Top 3: Ulama Larang Bermain Pokemon hingga Xiaomi Redmi Note 4

Artikel tentang larangan yang dikeluarkan ulama untuk bermain Pokemon menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang larangan yang dikeluarkan ulama untuk bermain Pokemon menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (14/7/2016).

Dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah bocoran tampilan Xiaomi Redmi Note 4 serta perjalanan panjang Pokemon Go selama 20 tahun.

Untuk selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ulama Larang Bermain Pokemon, Kenapa?

Sejak 2001, gim (game) dan kartun Pokemon telah dilarang oleh sejumlah ulama di Timur Tengah. Menurut mereka, karakter pada Pokemon tidak Islami dan menampilkan simbol-simbol Zionis.

Saat itu, beberapa ulama Muslim, di antaranya Sheikh Yusuf Qardhawi, mengatakan bahwa video gim dan permainan kartu Pokemon hanya membuang-buang waktu dan secara psikologis tidak sehat bagi anak-anak.

Pun demikian, Pokemon Go sangat populer di beberapa negara Arab. Sejak dirilis pekan lalu, gim berburu monster ini menjadi tren di Dubai, Lebanon, dan Qatar. 

Selanjutnya baca di sini

2. Ini Tampilan Xiaomi Redmi Note 4 yang Siap Rilis?


Xiaomi disebut tengah mempersiapkan penerus Redmi Note 3 yang dirilis November 2015. Kabar itu diketahui dari sebuah bocoran gambar phablet besutan perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Berdasarkan bocoran itu, terlihat ponsel yang disebut-sebut merupakan Xiaomi Redmi Note 4. Salah satu hal yang menarik perhatian dari gambar tersebut adalah keberadaan dua kamera di bagian belakang.

Bocoran ini kian menegaskan rumor yang berkembang tentang rencana Xiaomi memakai dua modul kamera belakang. Namun, desain dua kamera yang diusung Xiaomi sedikit berbeda.

Selanjutnya baca di sini

3. Pokemon Go, Benih Ide yang Menetas dalam 20 Tahun

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat sebuah gim (game) yang mampu meraup sukses luar biasa hanya dalam waktu singkat seperti Pokemon Go?

Bagi CEO dan founder Niantic Labs, John Hanke, hal itu membutuhkan waktu 20 tahun untuk membuat gim tersebut.

Resmi dirilis pekan lalu, Pokemon Go mampu tembus berbagai rekor dunia mulai dari 10 juta lebih unduhan pada minggu pertama, pengguna aktif harian yang melebihi Twitter, hingga rata-rata waktu pengguna yang lebih tinggi daripada Facebook, Snapchat, Instagram, dan WhatsApp.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini