Sukses

Nintendo Kembali Jual Konsol NES

Tampil mirip dengan konsol NES lawas, NES Classic Edition memiliki desain lebih mungil dengan berbagai fitur modern dan 30 gim di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Disaat banyak gamer sedang asyik bermain Pokemon Go, Nintendo "diam-diam" merilis ulang konsol NES di akhir 2016 dengan nama Nintendo Entertainment System Classic Edition.

Tampil mirip dengan konsol NES lawas, NES Classic Edition memiliki desain yang lebih mungil. Tak hanya itu, Nintendo juga menyertakan 30 gim klasik di dalam konsol.

Hanya karena terlihat lawas, bukan berarti NES Classic Edition ini tak menampilkan fitur yang lebih modern. Agar dapat terhubung dengan TV dan dimainkan, konsol baru Nintendo ini sudah mendukung kabel HDMI.

Nintendo pun menyertakan sebuah kontroler yang dibuat tak hanya digunakan di konsol mini ini, tetapi juga dapat digunakan dan berfungsi sebagai Nintendo Wii Remote. Ini berarti kontroler tersebut dapat digunakan untuk memainkan berbagai gim Virtual Console di Wii atau Wii U.

Tak hanya itu, Nintendo pun menyertakan sebuah fitur multiple suspend points yang berfungsi untuk merekam sejauh mana kamu bermain salah satu dari 30 gim yang sudah tersedia.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Senin (18/7/2016), Nintendo akan mulai menjual NES Classic Edition pada 11 November 2016 dengan bandrol harga kisaran Rp. 785 ribu.

Castlevania, Donkey Kong, Double Dragon II: The Revenge, Final Fantasy, Galaga, Kirby’s Adventure, Mario Bros., Mega Man 2, Pac-Man, Punch-Out!! Featuring Mr. Dream, Super Mario Bros., Super Mario Bros. 2, Super Mario Bros. 3, The Legend of Zelda Zelda II: The Adventure of Link adalah beberapa judul gim yang Nintendo sertakan di dalam NES Classic Edition ini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.