Sukses

Tingkatkan Fitur Kamera iPhone, Apple Buka Laboratorium Khusus

Laboratorium ini akan dibuka di Grenoble, Prancis dengan luas 800 meter persegi dan mulai menampung sekitar 30 insinyur

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan masih bersikeras ingin meningkatkan kemampuan kamera iPhone. Untuk itu, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut berencana membuka laboratorium khusus.

Berdasarkan laporan dari koran Dauphine Libere, perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu berencana membuka laboratorium penelitian olah gambar di Grenoble, Perancis.

Laboratorium ini diharapkan dapat mendukung Apple mengumpulkan tim dan peralatan yang berhubungan dengan pengembangan sensor kamera.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (17/7/2016), untuk pengembangan teknologi sensor ini, Apple akan berkolaborasi dengan STMicroelectronic, salah satu rekanan dan pemasok komponen perusahaan tersebut.

Rencananya, Apple akan mempekerjakan sekitar 30 insinyur dalam laboratorium dengan luas 800 meter persegi itu. Kabar ini sendiri sebenarnya tak asing, mengingat perusahaan itu memang dikenal begitu serius menggarap kamera untuk perangkatnya.

Sebelumnya, Graham Townsend selaku Senior Director Camera Hardware Apple mengungkap perakitan kamera iPhone 6s dan 6s Plus membutuhkan 200 komponen kecil untuk bisa menghasilkan gambar tajam beresolusi tinggi.

Bahkan, ada 800 karyawan yang khusus direkrut untuk merakit komponen tersebut. Hasilnya pun terlihat sampai saat ini, tak sedikit yang menyebut iPhone 6s dan 6s Plus merupakan salah satu seri smartphone dengan kamera terbaik.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.