Sukses

Ini Daftar Smartphone Nexus yang Kebagian Android Nougat

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, Google telah resmi mengumumkan nama seri Android teranyarnya beberapa waktu lalu. Hanya, belum diketahui seri smartphone apa saja yang akan mendapat pembaruan tersebut. 

Pun demikian, salah satu operator terbesar di Kanada, Rogers, baru-baru ini memberi sedikit bocoran tentang seri Nexus apa saja yang mendapat pembaruan sistem operasi Nougat.

Berdasarkan informasi dari Rogers, pembaruan Android Nougat akan segera hadir untuk Google Nexus 9. Namun, operator tersebut tak memastikan tanggal pasti kapan sistem operasi itu akan menyambangi perangkat tersebut.

Selain Nexus 9, beberapa perangkat Nexus lain juga dipastikan akan menerima pembaruan Android Nougat.

Dikutip dari laman Phone Arena, Minggu (17/7/2016), Nexus 6P, Nexus 6, Nexus 5X, dan Nexus 5 juga mendapat pembaruan pada waktu yang sama.

Sebelumnya, HTC juga sudah memastikan daftar perangkatnya yang akan menerima pembaruan ke Android Nougat. Setidaknya tiga smartphone sudah dipastikan akan menerima pembaruan itu yaitu One A9, One M9, dan 10.

Google sendiri baru saja mengumumkan Nougat sebagai nama dari versi terbaru Android melalui media sosial Snapchat dan Twitter. Namun beberapa pengguna setia Android merasa terkejut karena banyak orang berharap kode "N" merujuk pada "Nutella".

Pemilihan nama tersebut berasal dari hasil sayembara terbuka yang digelar Google beberapa waktu lalu. Sebagian besar pemilih ternyata mengusulkan "Nougat" sebagai nama baru versi Android.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?