Sukses

Main Pokemon Go, 4 Remaja Ini Hilang di Terowongan

Hati-hati saat bermain Pokemon Go, empat remaja Inggris ini hilang di terowongan saat mencari monster pokemon.

Liputan6.com, Wiltshire - Empat orang remaja Inggris diselamatkan oleh petugas keselamatan dan pemadam kebakaran karena tersesat di dalam terowongan saat bermain Pokemon Go.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari The Guardian, Minggu (17/7/2016), keempat remaja tersebut tersesat di Box, Wiltshire saat mencari monster pokemon di dalam terowongan.

Disebutkan, para remaja ini tak menemukan apa yang dicarinya tetapi justru kehilangan jaringan seluler saat masuk ke terowongan. Mereka pun terus berjalan hingga mendapatkan sinyal ponsel dan menghubungi kontak darurat.

Beruntung, tiga orang awak pemadam kebakaran dan dua unit penyelamat menanggapi panggilan tersebut, Kamis waktu setempat. Para remaja pun bisa diselematkan.

Untuk diketahui, area Box, tempat terowongan tersebut berada memang penuh dengan gua dan terowongan. Wilayah ini juga banyak terdapat tambang dan diperkirakan merupakan bagian dari situs relokasi darurat yang ditinggalkan pemerintah Inggris saat terjadinya serangan nuklir.

Juru bicara pemadam kebakaran dan layanan keselamatan kota Dorset and Wiltshire menyebutkan bahwa terowongan tersebut memang dibuka untuk umum. Meski begitu, sejumlah areanya dikunci lantaran terhubung dengan area yang digunakan oleh Kementerian Pertahanan.

"Kami menyarankan masyarakat untuk tidak masuk ke terowongan, kecuali kamu tahu yang dilakukan dan memiliki peta serta pemandu berpengalaman," ujarnya.

Dikabarkan, keempat remaja ini berhasil meminta pertolongan Kamis sore dan dibantu oleh kru penyelamat dari Chippenham, Corsham, dan Twibridge.

Sebelumnya, tak sedikit kejadian yang membahayakan keselamatan jiwa terjadi akibat perburuan monster di gim Pokemon Go, misalnya mobil menabrak pohon, terjatuh dari tebing, tertusuk senjata tajam, dan lain-lain.

Jika kamu bermain Pokemon Go, pastikan berada di tempat yang aman saat bermain sehingga tak menimbulkan kecemasan bagi orang-orang di sekitar. 

(Tin/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini