Sukses

Pokemon Go Sudah Dirilis di 26 Negara, Indonesia?

Melanjutkan negara Jerman, Inggris, Spanyol, Italia, dan Portugal, Pokemon Go saat ini sudah dirilis di 26 negara Eropa lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak minggu lalu Pokemon Go dirilis untuk Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat, gim (game) buatan Niantic Labs ini sungguh luar biasa populer.

Setelah dua hari lalu Pokemon Go dirilis di Jerman, Inggris, Spanyol, Italia, dan Portugal, kini gim besutan Niantic inidirilis resmi untuk pengguna smartphone di 26 negara Eropa lainnya.

Resmi diumumkan pada halaman Facebook Pokemon Go, gim berbasis lokasi dan augmented reality (AR) ini sudah bisa diunduh untuk pengguna di Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Yunani, Greenland, Hongaria, Islandia, Irlandia, Latvia, Luksemburg, Malta, Belanda, Norway, Polandia, Romania, Slovakia, Slovenia, Swedia, dan Swiss.

Dengan semakin banyak negara yang sudah bisa mengunduh dan bermain Pokemon Go, terbesit sebuah pertanyaan besar bagi gamer di Asia yakni kapan Pokemon Go dirilis resmi khususnya di Tanah Air.

Seperti diwartakan sebelumnya, Niantic Labs selaku pengembang Pokemon Go masih belum memberikan tanggal pasti gim ini akan menyambangi negara-negara di Asia khususnya di Indonesia.

Mengutip informasi dari laman Reuters, Minggu (17/7/2016), Niantic CEO John Hanke menargetkan Pokemon Go akan dirilis di 200 negara lainnya dalam waktu dekat ini.

Seperti yang sudah kamu ketahui, Pokemon Go saat ini masih belum bisa diunduh di App Store dan Play Store wilayah Asia. 

Untuk mengakali hal tersebut, beberapa pemain Pokemon Go diminta untuk mengganti akun mereka ke negara yang sudah rilis (untuk pengguna Apple) atau menggunakan android application package (APK).

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.