Sukses

Pengembang Siap Benamkan Virtual Reality di Pokemon Go?

Walau terkesan aneh, dukungan teknologi virtual reality di Pokemon Go akan menjadi fitur yang cukup menarik ditunggu.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti sudah diketahui, Pokemon Go merupakan gim (game) berbasis GPS dan Augmented reality (AR). Artinya, Pokemon Go mengandalkan kemampuan kamera smartphone untuk mendeteksi dan menampilkan keberadaan Pokemon.

Akan tetapi, bagaimana bila Pokemon Go juga mendukung fitur virtual reality (VR)? Walau terkesan cukup aneh, Niantic Labs sepertinya sedang mempersiapkan hal tersebut.

Dikutip dari laman resmi lisensi gim Pokemon Go, Selasa (19/7/2016), tampak sejumlah software yang Niantic gunakan saat membuat Pokemon Go.

Di kiri atas, dengan jelas kamu bisa melihat tulisan "Google Cardboard". Walau tidak secara jelas digunakan untuk apa, banyak gamer berspekulasi gim berburu Pokemon ini akan bisa dimainkan menggunakan perangkat VR.

Sebelumnya, CEO Niantic John Hanke sempat menyebutkan Pokemon Go akan bisa dimainkan menggunakan AR wearable devices, seperti Microsoft HoloLens atau generasi baru Google Glass.
Niantic persiapkan teknologi virtual reality untuk Pokemon Go? (Ubergizmo)

Walau ada kemungkinan bermain Pokemon Go menggunakan VR headset, hal ini sepertinya akan "menghilangkan" inti dari gim tersebut. Secara gamblang, Pokemon Go dibuat agar gamer keluar rumah dan berjalan-jalan untuk menangkap Pokemon yang ada di sekitarnya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini