Sukses

Inilah Emoji Favorit Pengguna Twitter Indonesia

Dalam rangka Hari Emoji Dunia, Twitter merilis emoji spesial untuk merayakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Minggu (17/7/2016) diperingati sebagai Hari Emoji Dunia. Selama beberapa tahun terakhir, emoji telah banyak digunakan untuk mengekspresikan perasaan seseorang, termasuk di kicauan di Twitter.

Layaknya foto atau video, keberadaan emoji telah mengubah cara berekspresi di Twitter. Dalam rangka Hari Emoji Dunia, Twitter merilis emoji spesial untuk merayakannya.

Dengan menggunakan #WorldEmojiDay di kicauannya, pengguna akan melihat emoji spesial di bawah ini. Emoji ini dapat dinikmati hingga hari ini (18/7/2016).



Twitter juga menganalisis emoji yang paling banyak digunakan di kicauan selama satu tahun terakhir dalam rentang waktu 1 Juli 2015 hingga 30 Juni 2016.

Emoji ini, menurut keterangan resmi Twitter Indonesia yang Tekno Liputan6.com terima, dihitung berdasarkan jumlah penggunaannya, bukan berdasarkan jumlah kicauan yang muncul. Dengan kata lain, bila ada sebuah emoji digunakan tiga kali dalam satu kicauan, ini akan dihitung menjadi tiga emoji.





(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini