Sukses

Hari Pertama Sekolah Puncaki Trending Topic Twitter Indonesia

Hari Pertama Sekolah jadi trending topic Twitter Indonesia, yuk intip tweetnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tagar Hari Pertama Sekolah (HPS) menjadi topik paling sering dicuitkan (trending topic) di jejaring sosial microblogging Twitter, Senin (18/7/2016).

Seperti diketahui, para siswa sekolah di Indonesia memang secara serentak masuk pada hari ini.

Pada jejaring sosial dengan batasan 140 karakter ini, Hari Pertama Sekolah banyak dicuitkan pengguna internet. Mulai dari kata-kata semangat bersekolah hingga unggahan mengenai apa saja yang dilakukan para siswa di Hari Pertama Sekolah, dicuitkan di Twitter.

Selain itu, ada pula yang mencuit tentang kelucuan-kelucuan saat Hari Pertama Sekolah. Pemilik akun Twitter @sartikad423 misalnya, menuliskan, "Biasanya yang jadi tradisi saat tahun ajaran baru dimulai adalah semuanya serba baru #HariPertamaSekolah."

Kemudian, hal lucu lainnya dikicaukan oleh pemilik akun @pusparanny yang menulis #HariPertamaSekolah pas SMA, pertama kali ketemu calon pacar.

Sebelumnya, pada Hari Pertama Sekolah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan secara khusus meminta orang tua untuk mengantarkan putra-putrinya ke sekolah pada hari ini.

Menurut Anies, orang tua perlu mengantarkan putra-putri mereka untuk berinteraksi dengan guru-guru di sekolah.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.