Sukses

Ini Jadwal Rilis Resmi dan Harga Microsoft Xbox One S

Xbox One S akan resmi dipasarkan mulai 2 Agutus mendatang dan dibanderol dengan harga US$ 400 untuk model termahal

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akhirnya resmi mengumumkan jadwal rilis konsol teranyarnya, Xbox One S. Konsol yang dibekali memori 2TB ini akan mulai dipasarkan pada 2 Agustus mendatang dengan harga US$ 400 atau sekitar Rp 5,2 juta. 

Dikutip dari Washington Post, Selasa (19/7/2016), model yang diluncurkan pertama kali ini menjadi konsol termahal dari seri Xbox One S.

Belum dapat dipastikan alasan Microsoft memilih meluncurkan model itu, mengingat ada dua model lain yang juga sudah disiapkan. Namun, beberapa pihak memperkirakan kebutuhan akan konsol berkapasitas besar menjadi latar belakang keputusan tersebut.

Xbox One S sendiri dapat dikatakan sebagai versi pembaruan Xbox One yang diperkenalkan tiga tahun lalu. Konsol yang diungkap pertama kali pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) ini hadir dengan beberapa peningkatan di aspek hardware dan fitur.

Tampil dengan ukuran lebih kecil 40 persen, konsol ini sudah mendukung konten video dan gim berkualitas 4K dan HDR. Selain itu, banderol harga ini lebih murah ketimbang saat Xbox One pertama kali diperkenalkan.

Xbox One S sendiri disebut menjadi cara perusahaan memberi pilihan bagi konsumen, baik dari sisi harga maupun fitur. Dave McCarthy, General Manager Xbox Services menuturkan masing-masing orang memiliki kebutuhan berbeda.

Selain model dengan harga US$ 400, ada dua model Xbox One S yang belum diluncurkan perusahaan asal Redmond tersebut. Model lain yang dibekali memori 500GB dibanderol dengan harga US$ 300 atau sekitar Rp 3,9 juta, sedangkan model berkapasitas 1TB dipatok US$ 350 atau sekitar Rp 4,5 juta.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.