Sukses

iPhone 7 Pro Bakal Hadir dengan Ukuran Lebih Besar?

Setelah sebelumnya beredar bocoran skema iPhone 7 Pro, kini 2 buah foto mengungkapkan kebenarannya di internet.

Liputan6.com, Taipei - Apple dikabarkan bakal menghadirkan versi pro dari iPhone 7 atau dinamai iPhone 7 Pro. Sedangkan dua versi lainnya adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Kabarnya, iPhone 7 Pro memiliki keunggulan dari segi kamera. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu menurut rumor akan menghadirkan teknologi dual camera serta smart connector di bagian belakang iPhone. 

Seperti Tekno Liputan6.com dari Tech Crunch, Selasa (19/7/2016), hal ini didasari oleh dua bocoran foto yang ditemukan oleh Nowhere Else. Dua foto ini memperlihatkan tiga model iPhone 7 yang ditempatkan saling berdampingan.

Sesuai yang diharapkan, iPhone 7 Plus terlihat lebih besar dibandingkan iPhone 7. Sementara iPhone 7 Pro merupakan yang terbesar di antara ketiganya.

Ini bukan pertama kalinya Apple dikabarkan akan memiliki iPhone 7 Pro. Bulan lalu, sebuah toko reparasi di Tiongkok mengungkapkan bahwa Apple menghadirkan tiga komponen berbeda untuk iPhone 7.

Inikah foto iPhone 7 Pro yang bakal menghadirkan teknologi dual camera? (Sumber: Tech Crunch).
Sementara itu, analis Apple Ming-Chi Kuo dari KGI Securities sebelumnya telah memprediksi bahwa iPhone 7 Plus akan didukung sistem dual camera. Sedangkan iPhone 7 tidak dilengkapi dengan dual camera. Namun, dengan beredarnya bocoran foto ini, iPhone 7 Pro-lah yang akan mengusung dual camera.

Apa alasan Apple menyematkan dual camera? Rupanya, sistem dual camera bisa meningkatkan defocus latar belakang serta menciptakan kedalaman pada foto.

Selain itu, dual camera juga dipercaya bisa meningkatkan performa kamera saat kondisi minim cahaya, ketepatan warna, serta performa mode HRD. Dengan modul ini, kamu pengguna bisa fokus pada foreground atau background setelah menjepret foto, yakni mirip dengan filter Lytro.

Inikah foto iPhone 7 Pro yang bakal menghadirkan teknologi dual camera? (Sumber: Tech Crunch).
Tak hanya itu, pada iPhone 7 Pro juga terlihat sebuah smart connector pada bagian belakang casing. Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan smart connector magnetik ini pada iPad Pro sehingga pengguna bisa menggunakan aksesori lain, misalnya keyboard.

Berdasarkan foto tersebut, secara desain iPhone 7 masih mengusung desain sisi melengkung serta bagian belakang yang terbuat dari bahan aluminium. 

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini