Sukses

PS4 Neo Akan Dirilils Oktober 2016?

Setelah pekan lalu muncul kabar spesifikasi hardware PS4 Neo, kabar terbaru menyebutkan kalau konsol baru milik Sony ini dirilis akhir 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan lalu Sony mengonfirmasi pihaknya akan merilis pembaruan PS4 yang bernama PS4 Neo.

Setelah pekan lalu muncul kabar spesifikasi hardware yang Sony sematkan di PS4 Neo, kabar terbaru mengatakan PS4 Neo akan dirilis pada tahun ini.

Kabar ini muncul setelah Amazon Spain mendaftarkan PS4 Neo di toko online mereka lengkap dengan tanggal rilisnya yakni 13 Oktober mendatang.

Tak lama muncul, post tentang PS4 Neo tersebut secara mengejutkan sudah dihapus. Masih belum jelas apakah hal itu bocor tak sengaja atau karena informasi yang ditampilkan salah.

Pun demikian, ini merupakan informasi pertama tentang kapan konsol teranyar milik Sony tersebut diluncurkan. Pekan lalu bocoran spesifikasi PS4 Neo pun sempat bocor di internet.

Kabarnya PS4 Neo akan menggunakan prosesor Jaguar--sama seperti PS4--dengan kecepatan lebih tinggi. Untuk mendukung performa lebih tinggi, Sony meningkatkan GPU di PS4 Neo hingga 2,3 kali lipat dari PS4 dan RAM GDDR5 sebesar 8GB.

Pemilihan bulan Oktober 2016 akan menjadi hal menarik bagi Sony. Karena bila benar, Sony akan mendahului Microsoft yang akan memperkenalkan Project Scorpio Xbox yang kabarnya akan dirilis pada 2017.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.