Sukses

Bikin Kapok, Niantic Labs Bakal Tendang Pemain Pokemon Go Nakal

Niantic Labs memberikan peringatan kepada pemain Pokemon Go yang "nakal" dengan memblokir akun mereka selamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan semakin maraknya gamer yang bermain gim Pokemon Go, makin besar pula persaingan antar trainer (pemain) Pokemon Go untuk menangkap Pokemon terbaik dan paling sulit ditangkap.

Jika biasanya banyak pemain Pokemon Go memilih eksplorasi daerah sekitar mereka dengan berjalan kaki, beberapa di antaranya lebih memilih menggunakan cara yang lebih "kreatif" dengan menggunakan program ilegal hingga memalsukan lokasi GPS.

Sempat memberikan peringatan kepada pemain Pokemon Go yang "nakal" dengan memblokir sementara akun mereka, ternyata hal tersebut tak membuat kapok pemain Pokemon Go.

Merasa tak dihiraukan, Niantic Labs pun meng-update imbauan mereka dari blokir sementara menjadi blokir akun Pokemon Go selamanya.

Mengutip informasi dari laman Tech Times, Rabu (20/7/2016), pemain Pokemon Go yang kedapatan menggunakan program bot atau cheating akan langsung diblokir untuk selama-lamanya.

Sekadar informasi, Pokemon Go adalah gim mobile berbasis GPS dan augmented-reality (AR) yang dikembangkan atas kerja sama Niantic Labs dan The Pokemon Company.

Lewat gim ini, pemain diminta untuk mencari dan menangkap berbagai jenis Pokemon yang tersebar di dunia.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.