Sukses

Lenovo Gaet Developer Gim Lokal untuk Isi Konten

Perusahaan asal Tiongkok ini juga mengumumkan kerja sama dengan pengembang gim lokal pembesut DreadOut, Digital Happiness.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo baru saja meluncurkan Lenovo Vibe K5 Plus yang masuk dalam jajaran smartphone dengan kemampuan menampilkan konten multimedia berbasis virtual reality (VR).

Bersamaan dengan peluncuran itu, perusahaan asal Tiongkok ini juga mengumumkan kerja sama dengan pengembang gim lokal pembesut DreadOut, Digital Happiness.

Lewat kerja sama ini, Lenovo akan memperkenalkan aplikasi gim DreadOut versi mobile. Gim ini akan hanya akan tersedia dapat dimainkan di smartphone Lenovo Vibe K5 Plus memakai VR glasses dan TheaterMax controller.

 "Kerja sama ini secara eksklusif dilakukan dengan Lenovo dan gim ini memang didesain secara khusus untuk Lenovo Vibe K5 Plus," ujar Rachmad Imron, founder Digital Happiness saat ditemui di sela-sela acara peluncuran Lenovo Vibe K5 Plus, Selasa (19/7/2016).

Menurutnya, kerja sama eksklusif ini akan berjalan sekitar 3 sampai 6 bulan ke depan. Jadi, Lenovo mendukung Digital Happiness dengan melisensi DreadOut sebagai special content dan marketing partner.

Setelah itu, tak tertutup kemungkinan gim ini dapat pula dimainkan di perangkat lain. Bahkan, jika memungkinkan gim DreadOut versi mobile dapat tersedia di toko aplikasi. Hanya, ia belum dapat memastikan hal tersebut.

Disinggung mengenai kesulitan pengembangan gim mobile, pria lulusan Institut Teknologi Bandung ini menyebut soal limitasi yang ada di mobile menjadi kesulitan tersendiri.

"Kita kan memang developer PC dengan limitasi yang tak terlalu kecil, berbeda dengan perangkat mobile. Jadi, lumayan menantang untuk memaksimalkan aplikasi di perangkat mobile," tuturnya.

Ia juga memastikan gim DreadOut versi mobile ini tak akan berbeda jauh dari versi PC. Seluruh konten dikerjakan langsung tim pengembang gim tersebut.

"Temanya akan seluruhnya diambil dari DreadOut, termasuk tokoh, musik, dan tim pengembangnya," ucapnya. Jadi, lewat gim ini akan menampilkan pengalaman bermain DreadOut yang berbeda, yakni di mobile dan VR.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.