Sukses

Pokemon Go Raup Rp 143 Juta Tiap Menit

Apakah kamu tahu berapa keuntungan yang Ninatic Labs raup dalam satu menit lewat Pokemon Go?

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini pasti kamu sudah main Pokemon Go, kan? Dirilis hampir dua minggu di tiga negara pertama--Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat-- Pokemon Go lebih dari sekadar fenomena gim (game) mobile, melainkan fenomena budaya.

Namun apakah kamu tahu berapa keuntungan yang Niantic Labs (pengembang Pokemon Go) raup dalam satu menit lewat Pokemon Go? Mengutip situs pelacak aplikasi yang bernama AppInstitute, Kamis (21/7/2016), kamu bisa melihat total pendapatan Pokemon Go secara real-time.

Tak hanya itu, kamu pun dapat melihat total unduhan Pokemon Go sejak dirilis hingga sekarang berdasarkan negara. Dalam AppInstitute tercatat, hanya dalam waktu satu menit, Niantic Labs sudah mengantongi keuntungan sebesar Rp 143 juta. Pokemon Go juga memiliki jumlah pemain aktif tiap harinya dengan hampir 24 juta.

Jumlah ini tentunya mengalahkan jumlah pemain gim lainnya, seperti gim Candy Crush Saga, bahkan gim fenomenal lain buatan Supercell yang berjudul Clash Royale.

Yang membuat semua hal di atas luar biasa adalah Pokemon Go saat ini belum dirilis secara global. Ditambah, Pokemon Go baru saja dirilis sekitar dua minggu.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini