Sukses

Perkuat Kategori Kecantikan, JD.ID Gaet Merek Prancis

Liputan6.com, Jakarta - Di mata publik, JD.ID dikenal sebagai toko online yang menjual produk elektronik. Namun kali ini, JD.ID mencoba untuk memperkuat jajaran produk di salah satu kategorinya, yakni produk kecantikan.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut menggandeng L'Occitane, salah satu merek kecantikan premium asal Perancis.

Langkah JD.ID menambahkan L'Occitane ke dalam kategori kecantikan ini diharapkan dapat menjangkau pelanggan lebih luas di seluruh Indonesia dengan cara mudah dan aman serta pengiriman barang yang cepat.

Wenni Setiorini, Head of Marketing JD.ID mengatakan, hadirnya L'Occitane menunjukkan kepercayaan mitra terhadap JD.ID sebagai platform belanja online terdepan di Indonesia.

"Kemitraan ini tentu akan memperluas akses para pengguna JD.ID dan para loyalis L'Occitane untuk mendapatkan kebutuhan akan produk premium, serta memberikan nilai tambah berupa pengalaman belanja online yang mudah, cepat dan aman," tutur Wenni ketika ditemui Tekno Liputan6.com di Dan Kalaha Restaurant, Jakarta, Rabu (20/7/2026).

Pada kesempatan yang sama, Lina Darmali sebagai Head of Marketing L'Occitane Indonesia juga mengakui karakteristik pasar Indonesia terus berkembang, termasuk meningkatnya pola belanja online. "Kami yakin menjalin kerja sama dengan JD.ID akan melengkapi aksesibilitas belanja online yang telah kami miliki serta membantu kami menjangkau pelanggan lebih luas lagi. Kami juga ingin menempatkan produk L'Occitane di jajaran terdepan pilihan belanja online para pelanggan JD.ID," ujar Lina.

Kini, pelanggan JD.ID bisa membeli produk kecantikan L'Occitane mulai dari perawatan kulit, wajah hingga parfum dengan harga spesial.

L'Occitane sendiri merupakan merek kosmetik yang dibuat secara istimewa di wilayah Provence, Perancis. Produk-produk L'Occitane dikenal ramah lingkungan karena mengandung bahan aktif alami dan minyak esensial dengan aromaterapi yang khas.

Usia JD.ID sendiri bisa dibilang seumur jagung di Indonesia. Berdiri pada November 2015, JD.ID kini sudah menawarkan lebih dari 200.000 produk di 13 kategori, mulai dari kategori komputer, smartphone, smart gaming, kecantikan, ibu dan anak, dan lain-lain.

Ke depannya, pemain eCommerce yang identik dengan warna merah tersebut akan menambahkan lebih banyak lagi merek premium di masing-masing kategori dengan berbagai keuntungan yang akan melengkapi nilai tambah belanja online konsumen.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.