Sukses

Elevate Y2 Power, Ponsel Berkapasitas 6.200mAh dari Evercoss

Untuk penggunaan aktivitas berat, Evercoss Elevate Y2 Power diklaim dapat bertahan sekitar 48 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan baterai berkapasitas jumbo yang kian marak dilakukan oleh beberapa vendor smartphone, kini diikuti oleh Evercoss. Tak tanggung-tanggung, vendor lokal ini membenamkan baterai berkapasitas 6.200mAh.

Berawal dari kebutuhan masyarakat Indonesia akan smartphone dengan kemampuan yang mumpuni dan tahan lama, menginspirasi Evervoss untuk mengembangkan smartphone dengan spesifikasi tinggi dan sokongan baterai super besar yang diberi nama Elevate Y2 Power.

"Sebagaimana namanya, ini produk pertama di Indonesia dengan kapasitas baterai 6.200mAh," ujar Nina Ratna Wardhani, CMO Evercoss, saat acara peluncuran Elevate Y2 Power di Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Meskipun memiliki baterai berkapasitas besar, Evercoss memastikan pengguna tak perlu khawatir pengisian daya ponsel ini berjalan lebih lama, sebab ponsel ini sudah didukung fitur Quick Charge.

Berdasarkan pengujian yang sudah dilakukan, ponsel ini mampu aktif selama 4 hari dalam penggunaan normal. Sementara, untuk penggunaan aktivitas berat, ponsel ini dapat bertahan sekitar 48 jam.

"Pakai ponsel ini, pemain Pokemon Go dapat memutari Monas sampai benar-benar capek, tapi ponsel ini masih tahan lama," ujar Dean Fauzi, Head of Product Training Evercoss.

Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel berukuran layar 5,5 inci ini sudah dibekali chipset 1.3Ghz quad core, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang dapat diperluas menggunakan microSD sampai kapasitas 32GB.

Soal pengambilan gambar, smartphone yang menjalankan Android 5.1 Lollipop ini memiliki kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Ponsel ini juga dapat berfungsi sebagai powerbank bagi perangkat lain dan sudah dibekali fitur USB On-the-Go(OTG).

Elevate Y2 Power juga sudah mendukung konektivitas 4G LTE dan dibanderol dengan harga Rp 2.350.000. Selain penjualan lewat kanal offline, ponsel ini juga dapat diperoleh melalui situs penjualan Lazada.

Untuk penjulan lewat Lazada, ada program khusus bagi 200 pembeli pertama, di mana ponsel ini bisa diperoleh dengan harga Rp 2.000.000. Program tersebut akan digelar mulai 25 Juli sampai 6 Agustus 2016.

Pada paket pembelian perdana, konsumen juga akan langsung mendapatkan kabel USB OTG, soft case, dan anti gores. Selain itu, Evercoss Elevate Y2 Power juga dibundel dengan kartu perdana 4G Telkomsel dan paket TAU 4G LTE 10GB yang dapat dibeli mulai Rp 49.000.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini