Sukses

Permudah Driver Cari Lokasi, Uber Gaet Perusahaan Citra Satelit

Uber dilaporkan telah bekerja sama dengan perusahaan penyedia citra satelit untuk meningkatkan pencarian lokasi penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Uber, penyedia layanan ride sharing dikabarkan telah bermitra dengan perusahaan citra satelit untuk meningkatkan kualitas lokasi.

 Perusahaan bernama DigitalGlobe ini dikenal bergerak di bidang pemetaan citra satelit untuk Google Maps dan Google Earth. 

Kendati belum ada pemberitahuan secara resmi oleh Uber, seperti dilaporkan CNET, Rabu (20/7/2016), kerja sama ini rupanya sudah diumumkan di situs resmi DigitalGlobe. 

Doc: DigitalGlobe
"Citra ini dapat meningkatkan kemampuan pencarian lokasi oleh pengendara Uber yang ada di seluruh dunia," ujar Director of Business Development DigitalGlobe.

"Pada intinya, Uber akan memanfaatkan kemampuan DigitalGlobe untuk membantu pengendara dalam mencari lokasi, sehingga proses penjemputan customer lebih cepat," tambahnya.

Menanggapi kabar ini, pihak Uber enggan berkomentar.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini