Sukses

Survei: Pengguna iPhone Ogah Pakai Model Baru

Hampir 80 persen mengakui tidak akan membeli iPhone 7 jika desainnya sama dengan iPhone 6.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai laporan mengenai iPhone 7 meramaikan pemberitaan. Salah satunya sebuah survei mengenai ketertarikan pengguna iPhone terhadap versi terbaru.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (22/7/2016), Quartz melakukan sebuah survei mengenai rencana para pengguna iPhone menggunakan iPhone 7, meski tidak ada perubahan desain pada smartphone tersebut. Hampir 80 persen mengakui tidak akan membeli iPhone 7, jika desainnya sama dengan iPhone 6. 

Kemudian, kurang dari 10 persen pemilik iPhone berniat memperbarui ponsel mereka dengan iPhone 7. Adapun 10 persen lainnya masih ragu mengenai pilihan mereka.

Dalam survei yang sama juga diketahui ketertarikan responden terhadap laporan yang menyebutkan bahwa Apple akan memperpanjang periode peluncuran iPhone menjadi tiga tahun. 34,4 persen responden kemungkinan akan mengikuti siklus pembaruan iPhone, sedangkan 30 persen lainnya mengaku tidak akan mengikuti jejak Apple.

Survei ini melibatkan 525 responden dewasa yang memiliki iPhone. Periode survei ini mulai dari 21 Juni hingga 5 Juli 2016.

Adapun iPhone 7 sendiri diyakini akan meluncur pada September tahun ini. Namun hingga kini, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu tidak pernah mengomentari berbagai laporan yang beredar.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini