Sukses

Cara Berburu Monster sambil Cari Pacar di Pokemon Go

Sambil cari PokeStops, gym, dan monster, pemain Pokemon Go bisa dapat teman kencan. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kamu adalah gamer Pokemon Go yang sedang mencari pacar? Jika iya, mungkin aplikasi kencan ini bisa membantu.

Sebuah layanan kencan bernama PokeDates telah diciptakan untuk membantu gamer Pokemon Go menemukan pujaan hati bersamaan dengan kegiatannya mencari monster.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Business Insider, Kamis (21/7/2016), peluncuran layanan ini memang mengikuti kesuksesan gim Pokemon Go yang berbasis augmented reality.

Seperti diketahui, hanya dalam waktu dua minggu sejak diluncurkan, Pokemon Go telah dimainkan oleh jutaan orang di dunia.

PokeDates sendiri bertujuan agar gamer Pokemon Go yang masih single bisa bertemu dengan teman kencannya di PokeStops atau PokeGym sebelum mencari monster di kotanya.

Layanan ini mengkoordinasikan seluruh data Pokemon Go untuk menemukan teman kencan berdasarkan ketersediakan gamer yang online, tim yang dipilih, dan lain-lain. Selanjutnya, layanan ini juga yang memilihkan PokeStops atau PokeGym agar keduanya bisa bertemu.

Mereka yang tertarik untuk mendapatkan teman kencan, hanya tinggal menjawab beberapa pertanyaan, sehingga PokeDates yang bakal mencarikan pasangan ideal untuk para pemain.

Kemudian, layanan ini juga akan mengatur kencan untuk pemain dengan minat yang sama. Begitu kencan telah diatur, gamer akan mendapatkan email berisi PokeMatch mereka.

Sayangnya, untuk menggunakan layanan PokeDates, seorang gamer dikenakan tarif US$ 20 (Rp 260 ribuan). Tarif ini lebih mahal dibandingkan aplikasi, seperti Tinder atau Happn.

Bagi pemain Pokemon Go yang ingin menggunakan layanan ini, PokeDates menawarkan kencan pertama gratis dengan kode promo POKEDATES2016.

Sebagai informasi, PokeDates dikembangkan oleh perusahaan penyedia dating Amerika Serikat, Project Fixup. Ini adalah startup penyedia layanan kencan online yang telah mengatur ribuan kencan, sejak diluncurkan di Chicago pada 2012.

Saat ini, PokeDates hanya akan tersedia di Amerika Serikat, namun dalam beberapa bulan atau minggu ke depan, diharapkan layanan ini bisa hadir di wilayah yang lebih luas.

Apakah kamu ingin menjajal aplikasi kencan ini jika sudah hadir di Indonesia?

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini