Sukses

3 Cara Maksimalkan Penggunaan BBM di Android

Berdasarkan data terbaru, aplikasi ini sudah dipasang di 87,5 persen dari seluruh perangkat Android yang ada di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler di Indonesia. Berdasarkan data terbaru, aplikasi ini sudah dipasang di 87,5 persen dari seluruh perangkat Android yang ada di pasaran.

Meski demikian, tak sedikit pengguna belum mengetahui beberapa fitur bermanfaat yang jarang digunakan. Tekno Liputan6.com menghimpun beberapa informasi yang memungkinkan pengguna memaksimalkan BBM.

1. Mengubah nama profil nama menjadi bendera

Penggunaan nama unik tentu dapat menjadi ciri khas tersendiri bagi pemakainya. BBM pun sebenarnya memiliki fitur yang dapat digunakan saat ingin memberikan keunikan tersendiri.

Caranya cukup mudah, kamu cukup menulis bintang (*) diikuti kode nama negara lalu ditutup dengan bintang (*) setelah nama profil yang diinginkan. Lalu, kode tersebut akan secara otomatis berubah menjadi emoticon bendera yang dimaksud.

2. Mengubah ukuran huruf percakapan

Kebutuhan ukuran huruf masing-masing pengguna tentu berbeda. Namun untungnya BBM sudah menyertakan fitur untuk mengubah ukuran huruf sesuai kebutuhan pengguna.

Kamu cukup membuka menu di sisi kiri. Lalu, pilih Settings dan lanjutkan ke bagian Font Size in Chats. Setelah itu, pilih ukuran huruf dengan menggeser garis ukuran.

3. Mengatur waktu penghapusan pesan otomatis

Seperti diketahui, BBM telah menyertakan fitur penghapus pesan otomatis. Jadi, pengguna dapat mengatur waktu suatu pesan akan hilang otomatis setelah berhasil diterima lawan bicara.

Cara mengaktifkannya, kamu cukup membuka percakapan dengan orang yang dituju. Setelah terbuka, pilih ikon jam di bawah pesan dan pilih waktu yang diinginkan. Waktu yang dipilih berkisar dari 1 hingga 60 detik.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.