Sukses

Top 3: Cara Perluas Memori Android hingga Hacker Bantu Bukalapak

Cara memperluas kapasitas memori di smartphone Android paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Cara memperluas kapasitas memori di smartphone Android paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga dicari pembaca datang dari seorang peretas yang baru-baru ini dipekerjakan oleh toko online Bukalapak.

Peretas tersebut diketahui berhasil menemukan celah keamanan laman Bukalapak. Untuk lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tips Memperluas Ruang Memori pada Android

Apakah kamu tidak bisa memasang aplikasi baru pada smartphone Android? Jika iya, mungkin karena memori smartphone kamu sudah terlalu penuh.
 Barangkali dalam jangka waktu dekat kamu ingin menjual smartphone kesayangan tanpa ingin mendapatkan risiko di masa depan.
Dikutip Tekno Liputan6.com dari Android Central, berikut sejumlah tip untuk membebaskan memori pada smartphone Android kamu.

Cara pertama, cek penggunaan memori smartphone. Hal yang harus dilakukan sebelum membebaskan ruang penyimpanan pada Android adalah dengan mengecek kapasitasnya.

Baca selengkapnya di sini 

2. Cara Mudah Ubah Font Percakapan di WhatsApp

WhatsApp selalu inovatif dalam memperkaya fitur-fiturnya. Setelah menghadirkan fitur teks tebal dan miring (bold and italic), belum lama ini layanan pesan instan yang ikonik dengan warna hijau tersebut menggulirkan fitur anyar di mana pengguna bisa mengganti font percakapan.
Tes tulisan bold di WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Fitur ini sebetulnya belum terlalu digaungkan WhatsApp. Meski begitu, kamu sudah bisa menggunakan fitur tersebut. Seperti dilansir Mirror, untuk mengganti font menjadi FixedSys sangat praktis. Caranya hanya dengan menambahkan satu jenis karakter sebelum dan sesudah kalimat yang ingin dikirim.

Caranya juga cukup mudah. Namun perlu diingat bahwa font yang bisa diganti hanya satu jenis, yaitu "FixedSys".

Baca selengkapnya di sini 

3. Berhasil Tambal Celah Keamanan, Hacker Ini Direkrut Bos Bukalapak

Seorang peretas (hacker) baru-baru ini dipekerjakan oleh toko online Bukalapak. Peretas ini diketahui berhasil menemukan celah keamanan laman Bukalapak.
Achmad Zaky, CEO Bukalapak (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)
"Jadi anak ini memang pintar banget, dia anak Institut Pertanian Bogor (IPB) yang bisa memukan celah atau bug di Bukalapak dan di tempat lain juga. Setelah kejadian, Bukalapak memberikan reward Rp 15 juta," kata founder sekaligus CEO Bukalapak, Achmad Zaky, ketika dihubungi Tekno Liputan6.com di Jakarta.

Zaky mengatakan Bukalapak menghargai anak muda yang berhasil menemukan celah seperti ini di sistem Bukalapak. Menurut dia, setiap sistem yang dibangun pasti memiliki kelemahan.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk**)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.