Sukses

Baru Dirilis, Aplikasi #fame Raih 500 Ribu User di Indonesia

Meski baru meluncur di Indonesia, aplikasi live video #fame menunjukkan respons yang positif.

Liputan6.com, Jakarta - Meski baru meluncur di Indonesia, aplikasi live video #fame menunjukkan respons yang positif. Basis pengguna aplikasi live video social platform buatan India ini secara global terus bertumbuh.

CEO Internasional Operations #fame, Dhruvank Vaidya, mengatakan hingga saat ini #fame telah memiliki 4 juta pengguna aktif (active users) per bulan secara global. Khusus Indonesia, jumlahnya kini sudah mencapai 500 ribu pengguna aktif sejak aplikasi ini diperkenalkan pada April 2016 lalu.

Dhruvank menambahkan, Indonesia adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang akan digarap secara serius pasarnya oleh #fame. Alasannya tak lain karena masyarakat Indonesia sangat aktif menggunakan layanan media sosial.

"Masyarakat Indonesia sangat aktif bersosialisasi dan memiliki banyak talenta. Karena itulah #fame hadir untuk membantu mereka mengekspresikan bakat mereka," katanya dalam bincang santai di Plaza Bapindo, Rabu (20/7/2016).

Menargetkan para remaja, #fame tersedia dalam Bahasa Indonesia dan menawarkan bermacam konten portofolio yang terdiri dari berbagai genre seperti komedi, hiburan, kecantikan, fashion, musik, teknologi, makanan, dan masih banyak lagi.

Para individu, selebriti maupun pemula, dapat menyiarkan video live mereka menggunakan telepon seluler atau desktop dan menemukan audiens yang online. #fame tersedia untuk Android dan iOS. Pengguna juga dapat mengaksesnya lewat komputer secara langsung di www.fame.live.

Untuk menggenjot basis pengguna aplikasi ini, #fame mengaku akan menggandeng lebih banyak lagi social influencers dan juga talent populer lainnya.

Di India, mega bintang Bollywood, Shah Rukh Khan, sudah bergabung dengan layanan ini. Di Indonesia, beberapa talent yang sudah bergabung dengan #fame antara lain Verrel Bramasta, Andien Aisyah, Raditya Dika, JKT 48, dan masih banyak lagi.
Data pengguna aktif #fame (Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)
#fame saat ini baru tersedia di tiga negara yakni di kampung halamannya India, Thailand serta Indonesia, menyusul negara lainnya. Tahun ini #fame berencana untuk berekspansi ke Asia Tenggara, yaitu Singapura, Korea, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Selain itu, #fame diklaim sudah memiliki hampir 100 ribu kreator konten. Didukung dengan fitur-fitur video yang ditawarkan, #fame hingga kini telah mencapai 7 juta download.

(Dew/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.