Sukses

Situs Bajakan KickAssTorrent Akhirnya Ditutup FBI

FBI berhasil menyita dan menangkap server dan pemilik situs file-sharing KickAssTorrents.

Liputan6.com, Jakarta - Suka unduh film, musik, serial televisi atau anime di situs web bernama KickAssTorrents (KAT)? Kalau ya, kabar bahwa situs tersebut ditutup akan menjadi kabar mengejutkan buat kamu.

Menurut laporan TorrentFreak, Kamis (21/7/2016), situs file-sharing ilegal tersebut digerebek FBI.

FBI berhasil menyita domain dan menangkap pemiliknya yakni pria berumur 30 tahun kebangsaan Ukraina yang bernama Artem Vaulin.

Hingga berita ini ditulils, FBI sudah memulai proses dalam upaya untuk mengekstradiksi Vaulin dari Polandia dan mengadilinya di Amerika Serikat.

Sebelum penangkapan dan penyitaan server ini terjadi, bulan lalu KAT kabarnya sudah meluncur online di dark web. Walau begitu, masih belum jelas versi berapakah KAT tersebut dan apakah saat ini masih online atau tidak.

Sekadar informasi, hal serupa juga terjadi pada 2014 ketika situs file-sharing bernama The Pirate Bay ditutup. Walau KAT ditutup saat ini, diduga akan muncul situs-situs serupa lainnya yang akan menjadi alternatif.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.