Sukses

Ini Nama VR Headset Mandiri Besutan Samsung?

Berdasarkan logo yang didaftarkan Samsung, perangkat anyar ini akan diberi nama Odyssey VR

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, beberapa perusahaan teknologi telah resmi memperkenalkan Virtual Reality (VR) headset besutannya masing-masing. Tak terkecuali Samsung yang dikabarkan tengah menggarap VR headset anyar.

Kabarnya, VR headset ini akan dirancang sebagai perangkat VR mandiri. Maksudnya, perangkat ini tak perlu dihubungkan dengan smartphone atau komputer untuk dapat berfungsi.

Bahkan, dikutip dari laman Digital Trends, Kamis (21/7/2016), perusahaan asal Korea Selatan itu telah menyiapkan nama untuk perangkat tersebut. Berdasarkan logo yang sudah didaftarkan, headset ini memiliki nama Odyssey VR.

Sayangnya, tak ada informasi lain mengenai fitur yang ada dalam perangkat tersebut. Namun, dalam deskripsi barang disebut produk ini merupakan 'virtual reality game headsets' dan 'virtual reality game software'.

Kabar mengenai ketersediaan dan harga dari perangkat ini juga belum diketahui secara pasti. Pun demikian, dapat dipastikan perangkat ini akan menjadi generasi selanjutnya dari Gear VR headset. 

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Samsung mengembangkan VR headset untuk konsumen. Sebelumnya, perusahaan itu juga telah meluncurkan Samsung Gear VR yang dapat dipasangkan dengan smartphone seperti Galaxy Note 5, Galaxy S6, atau Galaxy S7. 

Selain Samsung, perusahaan lain yang disebut juga sedang menggarap VR headset mandiri adalah Google. Meskipun sempat simpang siur, perusahaan raksasa mesin pencari itu dikabarkan masih melanjutkan proyek tersebut.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini