Sukses

10 Unit Oppo F1 Plus Edisi Barcelona Direbut 3000 Peminat

Smartphone langka dengan tema khusus klub FC Barcelona tersebut dijual dengan harga Rp 6,5 juta dan laris manis terjual dalam waktu dua hari

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah digaungkan sebelumnya, Oppo telah membuka penjualan smartphone edisi khusus F1 Plus dengan tema FC Barcelona per Juli 2016. Menariknya, Oppo hanya menjual 10 unit F1 Plus Barcelona dari 1 Juli hingga 18 Juli 2016. Tak tanggung-tanggung, 3.000 peminat mendaftar demi mendapatkan smartphone tersebut.

Kini, vendor asal Tiongkok tersebut akhirnya secara resmi mengumumkan peluncuran seri F1 Plus khusus edisi FC Barcelona. Acara peluncuran seri ini dihadiri langsung oleh petinggi-petinggi Oppo, mulai dari CEO Oppo Indonesia Ivan Lau, sampai Managing Director FC Barcelona Xavier Asensi.

"Oppo F1 Plus edisi Barcelona juga menandakan satu tahun kerjasama strategis Oppo dengan FC Barcelona. Oppo sangat mengapresiasi kerjasama ini. Kami harap, kemitraan ini bisa memperkuat status Oppo dari segi brand," kata Lau ketika membuka sesi konferensi pers di Empirica, Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Lau juga menekankan, kerjasama Oppo dan FC Barcelona ke depannya tak sebatas hanya membuat smartphone Oppo bertemakan khusus FC Barcelona. Melainkan, juga menghadirkan ragam aktivitas dan event-event untuk pengguna Oppo dan fans FC Barcelona sendiri.

Di saat yang sama, Xavier juga sangat menyambut positif atas kerjasama itu. Ia mengatakan, Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah penggemar Barcelona yang sangat besar.
Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

"Kami bangga bisa mengumumkan kerjasama yang hebat ini di Indonesia. Indonesia merupakan negara yang spesial bagi FC barcelona. Patut diketahui, situs berbahasa Indonesia kami menjadi salah satu situs tertinggi ketiga yang diakses setelah situs berbahasa Inggris dan Spanyol," ungkap Xavier.

Sekadar informasi, Oppo F1 Plus Barcelona dijual 10 unit dari 1.000 unit yang tersebar di pasar seluruh dunia. Penjualan smartphone langka tersebut juga hanya dilakukan lewat Blibli.com.

Lantas, apa bedanya antara Oppo F1 Plus edisi Barcelona dengan edisi reguler? Perbedaan F1 Plus Barcelona dengan yang biasa terletak pada desainnya. F1 Plus Barcelona dibalut dengan desain yang memiliki warna khas klub Barcelona, yaitu merah dan biru. Smartphone ini dibanderol sedikit lebih tinggi dari F1 Plus, yaitu sebesar Rp 6,5 juta.
Peluncuran Oppo F1 Plus edisi Barcelona di Indonesia (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)
Oppo F1 Plus edisi spesial ini masih mengadopsi tampilan premium dengan material magnesium aluminium alloy dengan bezel tipis 1,6mm. Selain itu, smartphone tersebut juga masih mengunggulkan kemampuan 'selfie expert' dengan kamera depan 16MP dan kamera utama 13MP. Sementara, dapur pacunya juga tidak memiliki perbedaan.

Fungsi keamanan perangkat juga hadir lewat teknologi pemindai sidik jari yang akurasinya diklaim super cepat, yakni hanya cukup membutuhkan 0,2 detik untuk membuka smartphone. Tak sampai di situ, Oppo F1 Plus Barcelona juga masih disokong teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini